05 March 2022, 18:48 WIB

Hasil Piala Davis Jadi Modal untuk Sea Games


Akmal Fauzi | Olahraga

Antara
 Antara
Christopher Rungkat (kanan) dan M. Rifqi Fitriadi

KEMENANGAN Indonesia atas Venezuela di ajang play-off Piala Davis 2022 menjadi modal penting jelang SEA Games Hanoi. Para petenis Indonesia diharapkan mampu menumbuhkan kepercayaan diri dari hasil positif yang diraih.

Tim Indonesia dipastikan menang 3-0 atas Venezuela setelah Christopher Rungkat dan M. Rifqi Fitriadi berhasil meraih kemenangan dari wakil Venezuela Luiz David Martinez/Jordi Munoz-Abreu di partai ganda 6-1, 7-5 di Stadion Tenis GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/3).

Dua poin sebelumnya juga diraih Cristo dan Rifqi di partai tunggal pada hari pertama, Jum'at (4/3). Meski sudah dipastikan menang, kedua tim sepakat untuk melanjutkan dua partai tunggal tersisa.

Namun, saat partai keempat yang mempertemukan Achad Iman Ma'ruf dan Jordi Munoz-Abreu berlangsung, hujan turun di kawasan Senayan dan membuat pertandingan dihentikan dan dinyatakan selesai.

Baca juga: Cristo/Rifqi Bawa Indonesia Bertahan di Grup II Davis Cup

Ketua Umum Pengurus Besar Tenis Lapangan Indonesia (PB Pelti) Rildo Ananda Anwar mengatakan, capaian itu bukanlah akhir dari prestasi para atlet tenis Indonesia. Kemenangan itu menjadi modal penting untuk Indonesia berlaga di SEA Games Hanoi Mei mendatang.

"Ini adalah awal. Kita akan mempersiapkan SEA Games dua bulan lagi. Jadi, mudah-mudahan apa yang diberikan oleh anak-anak semua pemain-pemain dapat terus ditingkatkan," ujarnya.

Manajer Tim, Dwi Budi Martono juga mengungkapkan, persiapan panjang tim tenis Indonesia menjadi modal di ajang Sea Games mendatang. "Apa yang sudah diberikan anak-anak dapat terus ditingkatkan," kata dia. (OL-4)

BERITA TERKAIT