03 March 2022, 18:42 WIB

Di Play-off World Group II Piala Davis, Indonesia Hadapi Venezuela


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Petenis Muhammad Rifqi Fitriadi berlatih jelang Playoff Grup II Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

TIM Tenis Piala Davis Indonesia bersiap menghadapi Venezuela dalam laga Play-off World Group II, di Stadion Tenis Outdoor, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 4-5 Maret 2022.

Berdasarkan hasil undian yang berlangsung pada Kamis (3/3) di Stadion Tenis Outdoor, Gelora Bung Karno, Jakarta, tunggal pertama Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi akan berhadapan dengan tunggal kedua Venezuela Fransisco Lamas Villarroel di hari pertama, Jumat (4/3).

 Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan antara Christopher Rungkat versus Luis David Martinez di pertandingan kedua.

Pada pertandingan hari kedua, Sabtu (5/3). Giliran pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Althaf Dhaifullah/Achmad Imam Maruf yang akan bersua dengan pasangan Venezuela Luis David Martinez/Jordi Munoz-Abreu.

Di pertandingan kedua tunggal putra Rifqi akan bertemu dengan petenis tunggal pertama Venezuela Luis David Martinez, sebelum kemudian Christopher Rungkat akan melakoni pertarungan terakhir melawan Fransisco Lamas Villarroel.

Baca juga: Peselancar Waida Bersaudara Bertekad Bisa Tampil di Olimpiade Paris 2024

Berbicara terkait hasil undian tersebut, Kapten tim Indonesia Febi Widhiyanto mengaku tak bisa berkata banyak menyusul dirinya belum mengetahui secara detail seperti apa kekuatan tim lawan, mengingat Piala Davis kini menggunakan sistem dunia pada Play-off Grup II bukan seperti sebelumnya menggunakan sistem zona.

Kendati demikian, Febi menyatakan setiap tim memiliki kesempatan untuk menang dan dia berharap tim Indonesia dapat memberikan yang terbaik pada pertandingan besok dengan harapan dapat meraih kemenangan.

"Saya sebetulnya juga belum pernah liat lawan bertanding seperti apa, tapi kalau di lihat dari segi peringkat saya rasa kita sama-sama kuat. kita juga punya pemain ganda terbaik dan mereka juga punya pemain ganda yang bagus," kata Febi usai menghadiri undian, di Stadion Tenis Outdoor, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (3/3).

"Kita lihat saja nanti di lapangan bagaimana, saya rasa semua punya peluang buat menang tergantung nanti siapa yang lebih siap di lapangan dan seperti apa strategi di lapangan," imbuhnya.

"Ya mudah-mudahan besok anak-anak bisa lebih fight di lapangan dan memberikan hasil terbaik untuk Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, terkait kondisi fisik tim Indonesia Febi menyebutkan skuadnya dalam kondisi prima dan siap memberikan yang terbaik pada pertandingan besok.

"Saya rasa sejauh ini gak ada masalah, kita kan sudah persiapin ini semua sudah lama. persiapan kita itu bukan sebulan atau dua bulan, kita sudah persiapan jauh-jauh hari jadi saya rasa sejauh ini ga ada masalah," sebutnya.

"Yang pasti kita juga persiapkan para pemain yang bukan hanya siap main tapi juga siap untuk menang," tegasnya.

Dapat diketahui, pertandingan pertama Play-off World Group II Indonesia vs Venezuela pada hari Jumat (4/3) akan dimulai pada pukul 14.00 WIB, sementara pertandingan hari kedua akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT