03 March 2022, 12:20 WIB

Tampil Menggila, Trio 76ers Antarkan Skuadnya Raih Kemenangan Keempat Beruntun


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Tiga bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid, James Harden dan Tyrese Maxey tampil luar biasa dalam laga lanjuta NBA 2021/2022

TIGA bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid, James Harden dan Tyrese Maxey tampil luar biasa dalam laga lanjuta NBA 2021/2022, mencetak masing-masing lebih dari 20 poin, mereka sukses membawa Sixers merebut kemenangan 123-108 atas New York Knicks, Kamis (3/3) WIB.

Raihan itu juga terasa istimewa bagi Harden, di mana ini menjadi kemenangan pertamanya bersama Sixers di Wells Fargo Center Philadelphia, sejak bergabung pada Februari lalu.

Berdasarkan catatan NBA, pada pertandingan ini Embiid berhasil menyumbangkan double-double 27 poin dan 12 rebound dalam 35 menitnya melantai, sementara Harden sukses mencetak 26 poin dan 9 rebound, sedangkan Maxey menambahkan 25 poin.

Ini menjadi kemenangan keempat berturut-turut untuk Sixers dan menjadi kemenangan kedua kalinya atas Knicks, Kekalahan terakhir mereka terjadi saat menghadapi Boston Celtics 87-135 pada 16 Februari lalu.

"Saya melakukan pekerjaan yang sama, pekerjaan yang sama tidak ada yang berubah dari sebelumnya. Hanya saja saat ini lebih banyak orang yang memperhatikan," kata Pelatih Sixers Doc Rivers dikutip dari ESPN, Kamis (3/3).

Rivers mengakui bahwa kehadiran Harden menjadi angin segar bagi skuadnya, terlebih jika pebasket berusia 32 tahun itu bergabung bersama Embiid di lapangan.

"Saya pikir ketika Anda mendapatkan seorang pria seperti James dan Joel bersama di Lapangan dengan apa yang kita miliki, dengan pemain lainnya, itu menjadi penampilan yang luar biasa. Mereka memiliki tembakan yang luar biasa. Anda (Lawan) tidak akan mendapatkan banyak dari kolaborasi itu," terang Rivers.

Harden mendapat sambutan yang luar biasa dari penggemar Sixers yang memadati tribun Wells Fargo Center Philadelphia, Bahkan sutradara M. Night Shyamalan menghadiri acara olahraga terbesar di kota itu.

Harden mencetak 13 poin di kuarter kedua membuat para penggemar bersorak kegirangn pada tiap raihan poinnya dengan sebagian besar dari mereka mengabadikan penampilan Harden dengan ponsel mereka.

Ini menjadi kekalahan keenam beruntun untuk Knicks, meskipun sejatinya RJ Barret tampil impresif dala pertarungan ini dengan mencetak 30 poin, Julius Randle juga tampil cukup baik dalam pertarungan ini dengan menambahkan 24 poin, namun sayang raihan itu belum cukup membawa Knicks merebut kemenangan.

Selanjutnya Sixers akan melanjutkan perjalananya di NBA 2021/2022 dengan menghadapi Cleveland Cavaliers pada Sabtu (5/3) WIB. Sementara di hari yang sama, Knicks akan melakoni pertarungan sulit dengan menghadapi pemuncak klasemen Wilayah Barat Phoenix Suns. (ESPN/OL-13)

Baca Juga: Presiden IOC Bela Keputusan Asingkan Rusia

BERITA TERKAIT