01 March 2022, 22:49 WIB

Bantu Atlet SEA Games Mempersiapkan Diri, Bumame Serahkan Alat Swab ke KONI Pusat 


Mediaindonesia.com | Olahraga

Dok. Bumame Farmasi
 Dok. Bumame Farmasi
Bumame memberikan alat swab kepada KONI Pusat untuk persiapan tim SEA Games 2022

INDONESIA saat ini sedang dilanda gelombang ketiga Covid-19 ditandai dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19, terutama dari varian Omikron. Menghadapi situasi tersebut masyarakat Indonesia diminta tetap optimistis dalam menjalankan berbagai aktivitas baik di dalam maupun luar negeri. 

Guna mendukung langkah pemerintah dalam memaksimalkan tracing dan testing serta menjaga optimisme masyarakat, Bumame Farmasi memberikan dukungan untuk kegiatan publik sejak Januari 2022. Di antaranya adalah dengan membantu para atlet menjelang pelaksanaan SEA Games ke 31 tahun 2022 di Vietnam mendatang serta pelayanan publik di wilayah Bandung. 

Para atlet Indonesia yang tengah berlatih untuk persiapan SEA Games itu mendapat bantuan ratusan unit Swab Antigen yang diserahkan Dirut Bumame Farmasi James Andrew Wihardja kepada Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman yang didampingi Sekretaris Jenderal Tb. Lukman Djajadikusuma. 

Bantuan itu disebutkan mempermudah kegiatan para atlet dalam melaksanakan latihan menuju SEA Games, demi meraih prestasi bagi bangsa. 

Selain itu Bumame Farmasi juga menyerahkan bantuan berupa 3.000 alat Swab Antigen kepada anggota kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung. Bantuan ini bertujuan untuk mendukung aparat kepolisian yang bertugas menjaga keamanan masyarakat di masa pandemi ini. 

Baca juga : Tim IBL Mulai Masuki Masa Bubble

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung menyampaikan, apresiasinya saat menerima bantuan tersebut. 

“Tingginya kasus Covid-19 varian Omikron tidak boleh menghalangi aparat kepolisian yang merupakan garda terdepan pelayanan dan perlindungan masyarakat. Dengan adanya bantuan Antigen Bumame Farmasi ini, anggota kami merasa aman saat bekerja melayani publik,” kata Aswin di sela-sela serah terima bantuan. 

Bantuan-bantuan itu menjadi bukti komitmen Bumame Farmasi untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi setiap anggota masyarakat yang membutuhkan layanan Swab Test berkualitas dengan laboratorium berstandar internasional, serta didukung tenaga kesehatan yang profesional di bidangnya. 

"Sebagai bagian dari komponen bangsa, Bumame Farmasi terpanggil untuk mendukung pemerintah memaksilmalkan tracing dan testing dengan menggunakan alat sesuai standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Kesehatan Dunia (WHO). Tentunya dengan mengedepankan kualitas layanan sebagai prioritas kami di Bumame Farmasi. Kami berharap bantuan tersebut dapat menjaga optimisme bangsa Indonesia untuk terus berusaha di tengah pandemi," kata Afifah Nurdin, Public Relations Bumame Farmasi dalam keterangan tertulis. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT