01 March 2022, 11:13 WIB

Christopher Rungkat Bakal Diandalkan Tim Davis Indonesia


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

MI/Susanto
 MI/Susanto
Aksi pengembalian bola oleh Christopher Rungkat di satu pertandingan.   

TIM Piala Davis Indonesia bakal menjamu Venezuela di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, mulai Jumat 4 Maret hingga Sabtu 5 Maret 2022. Laga playoff Grup II Piala Davis ini akan berlangsung lima pertandingan yang terdiri dari empat singles dan satu double.

Kapten tim Merah Putih Febi Widhiyanto menyiratkan bakal menominasikan Christopher Rungkat dan M Rifqi Fitriadi turun pada laga 1st dan 2nd singles. Di laga ganda yang menjadi pembuka hari kedua, keduanya juga diperkirakan akan dipasangkan.

"Kami masih melihat siapa paling siap menjelang hari H. Christo/Rifqi bisa main ganda juga," kata Febi, Selasa (1/3).

Dua singles menjadi agenda pembuka pertemuan perdana kedua negara di ajang berlabel World Cup of Tennis itu pada hari pertama. Petenis pertama tuan rumah menghadapi pemain kedua tim tamu dan sebaliknya.

Baca juga: Svitolina Tolak Berhadapan dengan Petenis Rusia dan Belarus

Urutan pertandingan ditentukan dari drawing yang akan dilakukan pada Kamis (3/3). Kedua tim masih bisa mengganti pasangan yang diajukan saat drawing hingga satu jam sebelum pertandingan. Kedua tim juga masih berpeluang mengganti petenis asalkan belum bertemu di laga pembuka.

Venezuela berada di posisi ke-57 dalam daftar peringkat Piala Davis dan menjadi unggulan kelima dari 12 tie Grup ll sedangkan Indonesia berstatus nonunggulan berperingkat tertinggi 65.

Pemenang dari babak playoff ini akan bertahan di Grup ll sedangkan yang kalah akan turun terlempar ke Grup IIl.

Bermain di kandang diharapkan memberi rasa percaya diri tinggi bagi petenis Indonesia. Pasalnya, selain Christopher Rungkat para pemain lain kurang pengalaman internasional. (Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT