28 February 2022, 12:11 WIB

Zverev Putuskan Bergabung Dengan Tim Jerman di Piala Davis 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP/PEDRO PARDO
 AFP/PEDRO PARDO
Petenis Jerman Alexander Zverev

PETENIS peringkat tiga dunia Alexander Zverev memutuskan untuk ikut bergabung bersama tim Jerman di ajang Piala Davis 2022, saat Jerman akan melakukan pertandingan pertama mereka di babak kualifikasi melawan Brasil, 4-5 Maret mendatang, di Rio de Janeiro, Brasil.

Juara Olimpiade 2020 Tokyo itu didiskualifikasi dari ajang Meksiko Terbuka, pekan lalu, setelah berulang kali memukulkan raketnya ke kursi wasit dan melontarkan kata-kata kasar.

Dia juga didenda sebesar US$40 ribu atau sekitar Rp576 juta oleh ATP atas perbuatan tersebut.

Baca juga: Nadal Tidak Perkuat Tim Davis Spanyol

Setelah akhir tahun lalu sempat menyatakan tidak akan ikut membela tim Jerman pada Piala Davis 2022, Zverev kini membatalkan keputusannya dan memilih untuk membela tim Jerman.

"Kami senang Alexander akan terlibat," kata kapten Piala Davis Jerman Michael Kohlmann dikutip dari AFP, Senin (28/2).

"Perilakunya di Acapulco tidak diragukan lagi tidak dapat diterima dan salah. Alexander sendiri menyadari itu dan meminta maaf untuk itu. Kami sekarang ingin membantunya sebagai tim untuk melewati fase sulit ini," jelas Kohlmann.

Zverev terakhir kali bermain untuk Jerman di Piala Davis pada 2019. Keputusan Zverev untuk membela tim Piala Davis Jerman membuat Kohlmann mengeluarkan petenis Daniel Altmaier dari skuat Jerman. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT