24 February 2022, 21:09 WIB

Valentino Rossi Pamerkan Motor Tim VR46 untuk MotoGP 2022


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

AFP/Jose Jordan
 AFP/Jose Jordan
Pembalap Valentino Rossi

VALENTINO Rossi meluncurkan motor tim balapnya Mooney VR46 Racing Team untuk MotoGP. Musim 2022 ini akan menjadi debut tim besutan Rossi setelah sebelumnya terjun di Moto-3 dan Moto-2.

Tunggangan tim VR46 yakni Ducati Desmosedici GP22 dan Desmosedici GP21 yang dipamerkan dalam peluncuran didominasi warna hitam. Tak ketinggalan, sentuhan warna kuning mencolok khas Rossi juga terpampang.

"Sudah cukup lama sejak (berpartisipasi) di Moto-3, tetapi sekarang kami siap untuk melakukan debut kami di MotoGP dengan tim VR46 dan empat pembalap muda yang saya tahu mereka akan memberikan kemampuan 100%," kata Rossi dalam peluncuran yang digelar di Rossini Theatre, Italia, Kamis (24/2).

Juara tujuh kali MotoGP itu menyebut debut tim VR46 akan menjadi babak baru dalam sejarah ajang balap motor elit itu. Mooney VR46 akan menjadi tim satelit dari Ducati dengan dua pembalap andalannya Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

"Kami di sini untuk meluncurkan motor yang indah ini dengan warna kami," imbuh Rossi.

Baca juga: Adik Rossi Jadi yang tercepat di Tes Pramusim hari Kedua di Mandalika

Marini dan Bezzecchi sudah menjajal Ducati Desmosedici tunggangannya pada tes pramusim di Sepang dan Mandalika.

Mereka akan memulai debut balap tim VR46 di Qatar awal Maret mendatang. Marini mengatakan tim memasang target untuk bisa berada di papan atas persaingan.

"Targetnya agar bisa konsisten berada di papan atas, berjuang untuk bisa masuk lima besar dan selalu berada di 10 besar. Lalu saya ingin mencicipi podium. Saya sadar ini sangat ambisius tapi saya yakin dengan para kru," kata Marini.(Moto-GP/OL-5)

BERITA TERKAIT