17 February 2022, 17:26 WIB

Greysia Polii Terpilih Sebagai Ketua Komisi Atlet BWF


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

FOTO/Badmintonindonesia
 FOTO/Badmintonindonesia
Greysia Polii terpilih sebagai Ketua Komis Atlet BWF (Federasi Bulu tangkis Dunia) periode 2022-2025.

PEBULU tangkis Indonesia Greysia Polii terpilih sebagai Ketua Komis Atlet BWF (Federasi Bulu tangkis Dunia) periode 2022-2025, hal itu disampaikan oleh BWF dalam keterangan resminya, Kamis (17/2).

Dijelaskan BWF, Ketua Komisi Atlet adalah anggota pemungutan suara dewan, yang juga bertanggung jawab memberikan saran kepada komite dan Dewan BWF terkait masalah-masalah yang berkaitan dengan atlet.

"Posisi ini sangat berarti bagi saya karena mempresentasikan diri saya sebagai seorang wanita di bulu tangkis dan di asia. Karena bulu tangkis telah membawa begitu banyak kebahagiaan dan hal positif dalam hidup saya, sehingga saya ingin memberi kembali dan saya ingin mengabdi untuk dunia bulu tangkis," kata Greysia dalam keterangannya, Kamis (17/2).

Greysia berharap dengan tugas barunya sebagai Ketua Komisi atlet, dia dapat menjadi jembatan penghubung antara para atlet dengan BWF, dia juga meminta para atlet untuk tidak sungkan berkomunikasi dengannya bila memiliki kekhawatiran atau saran perubahan yang positif untuk dunia bulu tangkis.

Baca juga: Christian Pastikan Kemenangan Indonesia Atas Korea Selatan 3-2 di BATC 2022

"Saya harap para atlet semua dapat mempercayakan kepada saya tentang kekhawatiran, minat, dan perubahan mereka," tutur Greysia.

"Saya sangat ingin menjadi jembatan bagi para pemain dan BWF, karena peran ini akan memiliki dua arah jadi kita akan saling membutuhkan," jelasnya.

Adapun dalam menjalankan tugas barunya Greysia tidak akan sendiri dia akan dibantu oleh atlet bulu tangkis dunia lainnya yakni, Robin Tabeling (Belanda) yang juga sebagai Wakil Ketua, Iris Wang (Amerika Serikat), Kim Soyeong (Korea Selatan), Pusarla V Sindhy (India) dan Zheng Si Wei (Tiongkok).

Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu selanjutnya akan menjalani proses pemeriksaan lanjutan yang dilakukan oleh BWF Vetting Panel sebagaimana dipersyaratkan untuk semua anggota Dewan. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT