08 February 2022, 13:36 WIB

Joanne Lyn Tak Menduga Lolos ke Final Kualifikasi Mandiri Terbuka 2022


 Akmal Fauzi | Olahraga

FOTO/tennisindonesia.com
 FOTO/tennisindonesia.com
Aksi Petenis muda Joanne Lynn Hartono asal Bandung.

PETENIS muda Joanne Lynn Hartono tak menyangka bisa lolos ke final kualifikasi Mandiri Tenis Terbuka 2022. Itu merupakan turnamen tingkat senior pertama yang diikuti petenis 14 tahun tersebut.

Pada babak pertama kualifikasi, petenis asal Bandung itu menang atas Siti Nur Arasy (DKI Jakarta) dengan skor 7-6(4) dan 5-7 (10-8).

“Senang bisa lolos ke final kualifikasi, apalagi ini pengalamanku pertama kali bertanding diturnamen senior seperti Mandiri Tennis Open 2022 ini. Targetnya bisa melangkah sampai ke babak utama,” ujarnya dalam rilis Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti)  yang diterima, Selasa (8/2).

Selain Joane, tiga petenis putri juga sukses menyegel satu tempat untuk bersaing ke babak utama tunggal putri turnamen berhadiah total Rp200 juta ini. Mereka adalah Sameera Talwar (DKI) , Hanifah Rahma Satiya (DIY) dan Justmin Dacosta (Banten)

Baca juga: WTA Tegaskan tetap Khawatirkan Peng Shuai

Joanne nantinya akan ditantang Sameera Talwar dari Jakarta untuk bisa mendapat satu tempat di babak utama. Partai final lainnya, Hanifah Rahma Satiya (DIY) berhadapan dengan Justmin Dacosta (Banten).

"Ada perubahan kuota kualifikasi tunggal putri, hanya dua petenis yang lolos ke babak utama,” kata Teddy Tandjung, Direktur Turnamen Mandiri Tenis Terbuka 2022.

Sementara di tunggal putra 16 petenis masih akan berlaga untuk memastikan delapan tempat di babak utama turnamen resmi pertama PP Pelti pada masa pandemi, Selasa (8/2).

Adapun babak utama turnamen ini bakal bergulir mulai Rabu(9/2). Petenis peringkat pertama Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi dan Aldila Sutjiadi menjadi unggulan teratas tunggal putra dan putri. (Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT