08 February 2022, 05:30 WIB

Yamaha akan Undang Toprak Ratzgatlioglu untuk Uji Motor YZR-M1


Basuki Eka Purnama | Olahraga

ANTARA/Andika Wahyu
 ANTARA/Andika Wahyu
Juara World Superbike Toprak Razgatlioglu

DIREKTUR tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregalli di Sepang, Malaysia, mengungkapkan rencana Yamaha mengundang juara dunia World Superbike Toprak Razgatlioglu untuk menguji motor MotoGP Yamaha YZR-M1 musim ini.

Razgatlioglu mengamankan gelar juara dunia WSBK untuk Yamaha setelah mematahkan dominasi enam musim Jonathan Rea dari tim Kawasaki di Sirkuit Mandalika, November tahun lalu.

Pembalap Turki itu juga disebut-sebut memiliki potensi kompetitif di paddock MotoGP.

Baca juga: Tes di Sirkuit Mandalika akan Tentukan Arah Yamaha di Awal Musim MotoGP

Meregalli mengatakan Razgatlioglu sebenarnya dijadwalkan menguji motor MotoGP di Jerez, akhir musim lalu, namun sang pembalap harus terbang ke Indonesia untuk melakoni seri penutup musim dan penentuan gelar juara dunia.

"Tahun ini, berdasarkan kalender, kami harus menemukan satu hari yang bisa cocok dengan kalender dia dan kami," kata Meregalli dilansir laman resmi MotoGP.com.

"Ini tentunya akan menarik dan dia sangat layak untuk mendapatkan kesempatan ini karena yang ia raih tahun lalu luar biasa."

"Dan bukan saya saja yang penasaran melihat dia di atas motor M1," lanjutnya.

Lebih lanjut, Meregalli mengatakan Razgatlioglu kemungkinan mendapat kesempatan menunggangi M1, Juni atau Agustus nanti

"Ada dua kemungkinan, pada Juni atau Agustus, tapi saya belum yakin karena kami telah bertukar soal kesempatan tersebut. Ketika kami siap, kami akan putuskan bersama kapan tepatnya," pungkas Meregalli. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT