07 February 2022, 11:05 WIB

Tes di Sirkuit Mandalika akan Tentukan Arah Yamaha di Awal Musim MotoGP


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Ahmad Fadali
 AFP/Ahmad Fadali
Pembalap WithU Yamaha RNF Andrea Dovizioso dalam sesi uji coba pramusim di Sirkuit Sepang Malaysia.

TIM Monster Energy Yamaha MotoGP akan memanfaatkan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari nanti, untuk mengonfirmasi hasil tes di Sepang pada akhir pekan ini dan menentukan arah mereka di awal musim.

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli telah menjalani dua hari produktif di Sepang menguji motor YZR-M1 dan berbagai komponen baru yang mereka bawa.

Di hari terakhir tes Sepang, Quartararo mencatatkan waktu terbaiknya 1:58,313 untuk berada di peringkat tujuh terpaut 0,182 detik dari pemuncak sesi, Enea Bastianini dari tim Gresini Ducati.

Baca juga: Tim Suzuki Ecstar Siap Hadapi Musim Balap 2022

Sedangkan Morbidelli masih berkutat dengan cedera lutut dan finis P24 hari itu.

"Dua hari tes setelah para pembalap tidak menyentuh motor selama dua bulan, mungkin itu tidak cukup," kata Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli dalam laman resmi, Minggu (6/2).

"Beruntung, kami sekarang menuju ke Indonesia, di mana tentunya tesnya akan lebih produktif," lanjutnya.

Selama dua hari di Sepang, Yamaha menguji dua spesifikasi sasis dan komponen aerodinamika yang berbeda.

"Kami sekarang akan menganalisa dan mempelajari semua informasi yang kami kumpulkan dan membandingkannya dengan umpan balik dari para pebalap," kata Meregalli.

"Di Mandalika, kami akan mencoba mengonfirmasi segalanya, dan di sana kami akan membuat keputusan final tentang bagaimana kami mengawali musim ini," pungkasnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT