26 January 2022, 17:11 WIB

Hempaskan Sinner, Tsitsipas Lolos ke Semifinal Australia Terbuka 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Aaron FRANCIS / AFP
 Aaron FRANCIS / AFP
 Raeksi petenis Yunani Stefanos Tsitsipas saat meraih poin dalam pertandingan menghadapi petenis Italia Jannik Sinner. 

PETENIS unggulan keempat Stefanos Tsitsipas berhasil melaju ke semifinal Australia Terbuka 2022 untuk ketiga kalinya, setelah merebut kemenangan tiga set langsung atas petenis Italia Jannik Sinner, Rabu (26/1) WIB.

Menyelesaikan pertandingan dalam durasi 2 jam 5 menit, Tsitsipas tampil gemilang sepanjang pertandingan untuk merebut kemenangan 6-3, 6-4 dan 6-2.

Hal Itu menjadi salah satu pertandingan dengan durasi tersingkatnya, dari empat pertandingan sebelumnya di Australia Terbuka 2022.

"Saya sangat senang dengan cara saya melakukan servis hari ini, cara saya untuk meraih poin dan menggunakan taktik saya dalam struktur pertandingan hari ini. Memiliki dukungan dari penonton membuat pertandingan benar-benar terasa sangat luar biasa," kata Tsitsipas dikutip dari ATPtour, Rabu (26/1)

"Jannik adalah pemain yang sangat bagus. Jadi saya mencoba untuk fokus pada tembakan terbaik saya dan itu membuahkan hasil lebih dari yang saya kira," jelasnya.

Dalam pertandingan, Tsitsipas langsung tampil agresif sejak set pertama, yang mana petenis Yunani itu langsung memegang kendali pertandingan dan unggul 3-0 sebelum akhirnya merebut kemenangan 6-3.

Hujan deras yang mengguyur Melbourne Park, memaksa pertandingan pada set kedua di tunda selama 20 menit dan membuat kedua pemain bermain dalam kondisi lapangan indoor dengan atap Stadion Rod Laver Arena ditutup.

Dengan kondisi yang berubah, beruntungnya Tsitsipas dapat beradaptasi dengan cepat dan melanjutkan pertandingan dengan gemilang, untuk merebut dua set tersisa dengan kedudukkan 6-4 dan 6-2.

“Saya tahu saya sedang menuju ke arah yang benar dengan permainan yang berhasil saya ciptakan sejak awal pertandingan. Kondisi berubah saat atap ditutup, sedikit lebih cepat. Saya mencoba beradaptasi dengan kondisi baru ini dan itu berhasil,” sebutnya.

Adapun Tsitsipas sekarang akan menunggu lawannya di babak semifinal dari pemenang pertandingan antara petenis nomor dua dunia Daniil Medvedev dan petenis Kanada Felix Auger-Aliassime.

Tsitsipas bisa saja menghadapi pertandingan ulang semifinal Australia Terbuka tahun lalu saat dia melawan Daniil Medvedev, jika petenis Rusia itu mengalahkan Felix Auger-Aliassime. (Rif/ATPtour/OL-09)

BERITA TERKAIT