26 January 2022, 12:15 WIB

Kyrgios Sebut Sorotan terhadap Big Three Rugikan Tenis


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Martin KEEP
 AFP/Martin KEEP
Petenis Australia Nick Kyrgios

NICK Kyrgios menyebut kebijakan dunia tenis untuk fokus pada performa Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic dan mengaaikan petenis lain akhirnya harus dibayar mahal.

Petenis Australia itu mengatakan, selama satu dekade terakhir, pemberitaan tentang ketiga petenis berjuluk Big Three itu telah mendominasi pemberitaan soal tenis.

Saat ini, hanya Nadal yang tampil di Australia terbuka setelah Novak Djokovic dideportasi karena masalah vaksinasi covid-19 sementara Federer dibekap cedera.

Baca juga: Nadal Butuh Lima Set untuk Melaju ke Semifinal Australia Terbuka

"Saya rasa mereka telah dengan berlebihan memsarkan tiga pemain itu selama satu dekade terakhir dan saat ini hal itu harus dibayar mahal," ujar Kyrgios, dikutip Rabu (26/1).

Kyrgios telah tersngkir dari Australia Terbuka setelah dikalahkan Daniil Medvedev di putaran kedua.

"Tenis, saat ini, kesulitan merangkul kepribadiaan berbeda. Saya rasa tenis harus melakukannya. Saat Anda lihat laga antara saya dan Medvedev, Anda tidak akan menemukan kepirbadiaan yang benar-bernar berlawanan. Meski begitu, laga kami berlangsung dengan seru dan menarik untuk dilihat. Saya rasa tenis harus memperhatikan hal itu," paparnya. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT