20 January 2022, 22:49 WIB

ITDC Tetapkan Pengurus Baru MGPA


Budi Ernanto | Olahraga

ANTARA
 ANTARA
Foto udara Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menetapkan jajaran pengurus baru Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang merupakan bagian dari ITDC Group.

BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika atau The Mandalika) itu dalam keterangan resminya, Kamis (20/1), mengungkapkan Ricky Baheramsjah yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama MGPA, digantikan oleh Priandhi Satria.

Sementara posisi Wakil Direktur Utama, diisi oleh Cahyadi Wanda. Lalu, Direktur Keuangan dijabat oleh Aji Munarwiyanto dan Direktur Teknik dan Operasi oleh Samsul Purba.

Menurut ITDC, Priandhi merupakan sosok yang tidak asing lagi di dunia motorsport. Dia disebut memiliki pengalaman, jaringan dan rekam jejak yang panjang baik sebagai pembalap, builder, maupun promotor berbagai ajang balapan di tanah air.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer menerangkan, “MotoGP Grand Prix of Indonesia 2022 adalah event otomotif roda dua terbesar dunia yang lebih menantang dibandingkan event balap FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) yang berlangsung November tahun lalu.

Baca juga: MGPA Beri Penjelasan Status Sirkuit Mandalika

"Oleh karena itu, guna memastikan persiapan berjalan baik dan penyelenggaraan berjalan sukses, ITDC sebagai induk perusahaan MGPA, memandang perlu melakukan penguatan organisasi MGPA dengan melakukan perubahan susunan pengurus,” kata Abdulbar.

“Saat ini secara resmi kami telah menetapkan susunan pengurus MGPA yang baru. Susunan pengurus baru ini dipimpin oleh Bapak Priandhi Satria yang memiliki pengalaman dan pemahaman yang luas dalam bidang balap, baik dari segi bisnis, pengorganisasian maupun penyiapan fasilitas fisik. Dengan susunan pengurus MGPA yang baru, kami optimistis persiapan dan penyelenggaraan seluruh event-event balap di tahun 2022 ini bisa berjalan dengan lebih baik dan matang,” imbuh Abdulbar.

“Kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada direksi lama yang telah berhasil menyelenggarakan WSBK 2021 yang merupakan event balap motor kelas dunia pertama yang berlangsung di Indonesia sejak 1997 di Sirkuit Sentul. Kami berharap jajaran pengurus baru MGPA dapat meneruskan prestasi ini dan bahkan memberikan yang lebih bagus lagi. Mari kita jadikan momen ini sebagai tonggak untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah balap motor dunia,” tutup dia. (RO/R-3)

BERITA TERKAIT