18 January 2022, 14:32 WIB

Kyrie Irving Tetap Konsisten Menolak Vaksinasi


Ilham Ananditya | Olahraga

 Andy Lyons/Getty Images/AFP
  Andy Lyons/Getty Images/AFP
Kyrie Irving

GUARD Brooklyn Nets, Kyrie Irving telah menegaskan dirinya akan bersikukuh pada keputusan untuk tidak menerima vaksinasi covid-19.

Hal itu disampaikan Irving secara langsung usai mendapat kabar bahwa rekannya Kevin Durant akan absen selama empat sampai enam minggu akibat cedera. Menyikapi hal ini pihak manajemen tim berharap Irving mau mengubah keputusannya dan segera dapat menambah kekuatan Nets pada laga kandang.

Irving menegaskan bahwa sampai saat ini, tidak ada upaya luar yang mampu memaksanya untuk berubah pikiran. Ia tetap menekankan berulang kali 'menolak' keputusan divaksinasi sesuai mandat pemerintah New York, tempat markas Brooklyn Nets berada.

"Kev (Durant) akan sembuh dan dirinya akan baik-baik saja. Setelah itu dirinya dapat bermain kembali bersama rekan satu tim lainnya," kata Irving.

"Tetapi dalam hal dimana kehidupan saya di luar itu, saya tetap bertahan pada keputusan saya. Ya begitulah apa adanya," balas Irving soal penolakan vaksinasi.

Baca juga: Saga Djokovic

Meskipun begitu, Irving tetap menghargai keputusan individu lain untuk melakukan vaksinasi. Dirinya juga tidak akan pernah memaksa meyakinkan orang lain mengikuti keputusan dirinya.

"(Keputusan) apa yang saya ambil itu adalah bagian dari hidup saya dalam kehidupan pribadi. Jangan selalu dibingkai dalam konteks profesinya. Saya mendukung semua kegiatan atau hal yang menyangkut pekerjaan, namun hal ini berbeda dengan konteks itu," tutur Irving.

"Saya senang bermain bersama rekan lainnya dan di Nets itu sendiri. Saya membuat keputusan ini harapannya untuk tidak dicampuradukkan dengan pilihan hidup saya dan olahraga basket," jelasnya.

Sejauh ini, masih bisa dipastikan Irving akan tetap bermain dalam jangka pendek dan laga tandang saja. Dirinya juga tercatat baru bermain empat kali dalam musim ini bersama Nets.(OL-4)

BERITA TERKAIT