15 January 2022, 14:20 WIB

Berlaga di Australia Terbuka, Nadal Berambisi Rebut Gelar Grand Slam Ke-21 


 Akmal Fauzi | Olahraga

 Andy Cheung / various sources / AFP
  Andy Cheung / various sources / AFP
Petenis Rafael Nadal melakukan latihan, Sabtu (15/1) untuk menghadapi turnamen grand slam Australia Terbuka 2022. 

PTENIS Rafael Nadal mengaku senang bisa kembali bermain tenis di Australia Terbuka 2022 setelah beberapa bulan dirundung cedera dan kemudian terpapar covid-19.

Nadal telah mengumpulkan 20 gelar grand slam yang sama dengan torehan Roger Federer dan Novak Djokovic.

Namun, dengan cederanya Federer dan Djokovic diragukan karena masalah visa, Nadal mempunyai peluang untuk meraih satu gelar lebih banyak dibanding saingan-saingannya itu.

Petenis Spanyol berusia 35 tahun itu akan mengejar rekor grand slam ke-21 ketika ia memulai perburuan gelarnya di Melbourne pada Senin (17/1) melawan petenis AS peringkat 66, Marcos Giron.

"Saya datang ke sini hanya dengan tujuan yang jelas untuk kembali, itu yang paling penting," kata Nadal, yang berjuang melawan cedera kaki hampir sepanjang tahun lalu.

Nadal memainkan turnamen pertamanya sejak Agustus setelah cedera dan terpapar Covid-19. Ia mengatakan, saat sakit ia tidak bisa bangun dari tempat tidurnya selama berhari-hari.

Tetapi begitu mulai pulih, ia tidak ragu untuk datang ke Australia dan berusaha memenangi gelar keduanya di Melbourne Park

"Setengah tahun lalu dengan kaki saya, saya sangat menderita. Saya pikir saya memegang sikap positif dan semangat kerja sepanjang waktu. Mungkin itu sebabnya saya di sini," jelasnya. (Mal/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT