05 January 2022, 09:47 WIB

Telah Tiba di Australia, Djokovic Siap Tampil di Australia Terbuka 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

 David Gray / AFP
  David Gray / AFP
Aksi Novak Djokovic saat tampil di turnamen Australia Terbuka 2021.

PETENIS nomor satu dunia Novak Djokovic mengonfirmasi bahwa dirinya akan ikut serta dalam turnamen grand slam Australia Terbuka 2022, yang akan dimulai pada 17 Januari 2022 mendatang setelah menerima pengecualian medis untuk vaksin covid-19.

Djokovic yang menolak untuk mengungkapkan status vaksinasi covid-19 dirinya, sebelumnya menyatakan keraguannya untuk tampil di Melbourne Park menyusul aturan pemerintah Australia yang mewajibkan seluruh peserta di vaksinasi covid-19.

Namun dalam unggahannya di Twitter, Djokovic terlihat berfoto di Bandara Udara dengan setumpuk barang bawaanya dan mengatakan bersiap untuk memulai musim 2022 di Australia.

"Saya telah menghabiskan waktu berkualitas yang fantastis dengan orang yang dicintai selama istirahat, dan hari ini saya menuju Down Under (Australia) dengan izin pengecualian. Ayo 2022," tulis Djokovic dalam unggahan Twitter pribadinya.

"Saya siap untuk hidup dan bernafas di tenis dalam beberapa pekan kompetisi ke depan. Terima kasih semuanya atas dukungannya," imbuhnya.

Di Australia Terbuka Djokovic akan berjuang untuk merebut trofi kesembilan kalinya sekaligus tampil sebagai juara bertahan. S

elain itu petenis Serbia itu juga mengincar gelar grand slam ke-21 kalinya dan akan bersaing dengan Rafael Nadal (Spanyol) yang juga mengincar gelar grand slam ke-21 kalinya.

Dalam aksinya tahun lalu di Australia Terbuka, Djokovic tampil luar biasa merebut kemenangan di babak final atas wakil Rusia Daniil Medvedev. Bertarung dalam pertarungan tiga set Djokovic menang dengan skor 7-5, 6-2 dan 6-2.

Dalam perjalannya musim lalu Djokovic juga berhasil menghempaskan petenis nomor satu Jerman Alexander Zverev di babak perempat final, beradu kuat dalam pertandingan 4 set berdurasi sekitar 3 jam 30 menit. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT