01 January 2022, 09:27 WIB

Telah Tiba di Australia, Rafel Nadal Bersiap Ikuti Australia Terbuka 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Giuseppe CACACE / AFP
 Giuseppe CACACE / AFP
Petenis Spanyol Rafael Nadal saat mengikuti turnamen Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. 

JUARA grand slam 20 kali Rafael Nadal mengumumkan bahwa dirinya telah tiba di Australia, dan akan ambil bagian dalam turnamen grand slam pembuka musim  Australia Terbuka yang digelar pada 17 Januari mendatang.

Sebelumnya kehadiran Nadal di Australia Terbuka 2022 sempat diragukan, di mana petenis asal Spanyol itu dinyatakan positif covid-19 setelah pulang dari turnamen eksibisi di Abu Dhabi pada Desember lalu.

Nadal kini telah pulih dari covid-19, dalam unggahannya di Twitter petenis berusia 35 tahun itu terlihat berfoto di lapangan kosong di Melbourne Park.

"Jangan beri tahu siapa-siapa. Saya di sini (Melbourne Park)," tulis Nadal dalam unggahannya di Twitter.

Kedatangan Nadal di Australia Terbuka tentu akan menjadi dorongan bagi penyelenggara turnamen grand slam pertama musim ini.

Sebelumnya juara grand slam 20 kali lainnya yakni Roger Federer absen akibat cedera lutut, dan Novak Djokovic yang diragukan kehadirannya karena vakisinasi covid-19 yang merupakan persyaratan wajib untuk dapat bertanding di Australia.

Djokovic mengundurkan diri dari turnamen beregu ATP Cup beberapa hari sebelum dimulai pada Sabtu (1/1), meningkatkan keraguan apakah ia akan mempertahankan gelar Australia Terbukanya.

Djokovic, juara sembilan kali di Melbourne, telah menolak untuk mengkonfirmasi apakah dia telah divaksinasi Covid-19, yang menjadi persyaratan wajib untuk berlaga di Australia.

Lapangan Australia Terbuka 2022 telah dirusak oleh badai cedera, dengan superstar Serena Williams bersama dengan Dominic Thiem absen, Jennifer Brady, Karolina Pliskova, Bianca Andreescu dan Karolina Muchova juga absen pada Australia Terbuka 2022 akibat cedera. (Rif/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT