30 December 2021, 15:14 WIB

Petenis Pavlyuchenkova Positif Covid-19 Setibanya di Australia


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

 Michal Cizek / AFP
  Michal Cizek / AFP
Aksi petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova saat mengikuti turnamen Billie Jean King Cup di AS, pada November 2021. 

PETENIS putri Rusia Anastasia Pavlyuchenkova mengonfirmasi bahwa dirinya terpapar covid-19 setibanya di Australia, pada Selasa (28/12) waktu setempat.

Finalis Prancis Terbuka 2021 itu datang ke Australia untuk mengikuti turnamen Australia Terbuka 2022 yang dijadwalkan digelar pada pekan ketiga bulan Januari 2022.

"Sayangnya, saya memiliki berita buruk, saya baru saja tiba di Australia pada Selasa (28/12) dan saya telah di tes positif covid-19," tulis Pavlyuchenkova dalam unggahan di akun twitternya, Kamis (30/12).

"Saya sudah divaksinasi penuh dan sedang bersiap menghadapi awal musim di Dubai. Tapi kita semua hidup di dalam masa yang sulit dan tak terduga," imbuhnya.

Dijelaskan Pavlyuchenkova saat ini dirinya tengah menjalani isolasi total dan dirinya terus dipantau dibawah pengawasan Dokter.

"Saat ini saya dalam isolasi di sebuah Hotel khusus dan mengikuti semua protokol kesehatan di bawah pengawasan Dokter," terangnya.

"Saya akan segera kembali ke lapangan saat semuanya sudah aman untuk semua orang. Jaga kesehatan semuanya," tukasnya.

Dapat diketahui Pavlyuchenkova tengah dalam performa terbaiknya pada musim 2021, di mana dia mencapai final grand slam perdannya di Prancis Terbuka, dan memenangkan medali emas ganda campuran Olimpiade Tokyo, serta memimpin Rusia meraih gelar Piala Billie Jean King di Praha. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT