28 December 2021, 17:12 WIB

Masa Depan Raducanu Diprediksi akan Cerah


Ilham Ananditya | Olahraga

AFP/CLIVE BRUNSKILL
 AFP/CLIVE BRUNSKILL
Petenis Inggris Emma Raducanu.

SEJUMLAH mantan petenis top dunia memberikan pujian kepada Emma Raducanu. Petenis muda Inggris itu diyakini bakal memiliki masa depan yang cerah.

Salah satu yang melontarkan kekagumannya kepada Raducanu ialah mantan petenis Spanyol David Ferrer. "Dia (Raducanu) memiliki masa depan yang hebat, tetapi yang paling penting adalah menangani tekanan di usia dia yang muda 18 tahun," tutur Ferrer.

"Terlebih dia baru saja menjuarai grand slam (Amerika Serikat Terbuka 2021). Kita akan melihat bagaimana dia menghadapi tekanan musim depan. Ini akan menjadi momen penting baginya dengan bakatnya yang luar biasa. Bahkan bisa jadi, ia dapat meraih (lebih) banyak gelar grand slam dalam kariernya," lanjut Ferrer.

Selain Ferrer, yang juga menyampaikan sanjungannya ialah mantan petenis Republik Ceko Tomas Berdych. Dia juga berpikir bahwa Raducanu akan bisa menyabet banyak titel. "Itu akan bagus untuk sektor putri," kata Berdych.

Baca juga: Raducanu Ditetapkan Sebagai BBC Sports Personality of the Year

Sementara mantan petenis Australia Mark Philippoussis mengaku kagum dengan Raducanu. Pasalnya, petenis berusia 18 tahun itu sempat tampil buruk di Wimbledon 2021, tapi kemudian mendominasi di turnamen lain.

Tapi Philippoussis mengingatkan, walau Raducanu bisa berada di momen yang tepat, itu juga harus disertai dengan kondisi fisik dan mental yang bagus. "Juga perlu sedikit keberuntungan," tambah Philippoussis. (Skysports/R-3)

BERITA TERKAIT