28 December 2021, 09:45 WIB

KONI Pusat Apresiasi Perhatian Pemerintah kepada Atlet Berprestasi


Basuki Eka Purnama | Olahraga

 ANTARA/Aditya Pradana Putra
  ANTARA/Aditya Pradana Putra
Para peraih penghargaan Satyalancana Dharma Olahraga dari pemerintah.

KETUA Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah atas perhatian yang diberikan kepada atlet-atlet berprestasi.

Marciano turut hadir dalam penyerahan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Dharma Olahraga yang diberikan pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kepada lima pelaku olahraga yang telah berprestasi dalam kejuaraan internasional, terutama Olimpiade.

Dalam acara yang berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/12), mereka yang mendapat penghargaan itu adalah Tri Kusharjanto (bulu tangkis), Sonny Dwi Kuncoro (bulu tangkis), Eng Hian (bulu tangkis), Ni Nengah Widiasih (paraangkat berat), dan Coni Ruswanta (pelatih paraangkat berat).

Baca juga: Lima Atlet Terima Satyalancana Dharma Olahraga

Satyalancana Dharma Olahraga merupakan salah satu tanda kehormatan satyalancana sipil di Indonesia yang merujuk pada surat keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 119/TK/2021.

Dalam kesempatan yang sama, apresiasi berupa bonus juga diberikan kepada atlet peraih juara dalam ajang Asian Youth Para Games (AYPG) Bahrain 2021, Kejuaraan Dunia Angkat Besi, dan peraih Piala Thomas.

Apresiasi berupa bonus itu diterima langsung oleh pimpinan cabang olahraga masing-masing yaitu Sekjen NPC Indonesia Ukun Rukaendi, Sekjen PABSI Djoko Pramono, dan Ketua PBSI Agung Firman Sampurna.

"Semoga penghargaan ini akan memotivasi para pimpinan cabang olahraga dan pelatih dalam melakukan evaluasi pola pembinaan yang dilakukan. Kualitas pembinaan atlet kita harus makin baik," kata Marciano dalam keterangan resmi, Senin (27/12).

"Kepada para atlet, saya berpesan agar berlatih lebih keras supaya prestasinya selalu membuat Indonesia mendapatkan tempat terhormat pada single maupun multievent internasional yang diikuti," tambahnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT