26 December 2021, 20:30 WIB

Turnamen Bulutangkis Surya Paloh Cup 2022 Siap Digelar


Media Indonesia | Olahraga

Dok panpel
 Dok panpel
Rapat persiapan Surya Paloh Cup.

PERSIAPAN turnamen bulutangkis Surya Paloh Cup 2022 terus dilakukan. Ada tiga kategori yang nanti ditampilkan di GOR Padjajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 14-16 Januari 2022.

"Persiapan Surya Paloh Cup 2022 sudah sangat matang sekali. Kebetulan hari ini kita mengadakan pertemuan lengkap. Saya selaku ketua pelaksana, kakak Benninu Argoebie selaku steering committee, dan teman-teman panitia," kata Ayep Zaki dalam siaran persnya di Bogor, Minggu (26/12) 

Ketua Dewan Pakar NasDem Sukabumi ini menjelaskan bahwa perhelatan nanti akan dimeriahkan sederet bintang bulu tangkis tanah air. Ia juga mengapresiasi semangat para panitia dalam mempersiapkan turnamen yang mengusung  tiga kategori yakni ganda dewasa open, ganda veteran (gabungan 90 Tahun) open, dan ganda intern Bogor. 

Ayep mengapresiasi respons positif Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie. "Kakak Ben juga sangat merespons positif gelaran ini. Lokasi di GOR Padjajaran juga representatif dan akan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat," tambahnya.

Sebagai informasi, masyarakat lumayan antusias mengikuti turnamen ini. Koordinator pendaftaran sudah melaporkan bahwa peserta datang dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Itu sebabnya Ayep menambahkan kegiatan ini jangan hanya insidental setahun sekali saja. Pihaknya menargetkan bakal jadi agenda tahunan di berbagai wilayah.

Surya Paloh Cup dapat menjadi pondasi dan barometer untuk membangun olahraga di masyarakat. Komunitas badminton harus terus terjaga sehingga Indonesia tak akan kehabisan bibit-bibit terbaik. Bahkan Ayep berharap ke depan ada NasDem Sport Center sebagai pusat pembinaan atlet. 

"Gerakan perubahan restorasi ini menarik. Hal itu bisa dilihat dari meningkatnya kegiatan dari sebelumnya, sehingga bisa menjadi media pembinaan pencarian bakat ke depannya. Ketua umum memberi kepercayaan dan perhatian untuk melaksanakan ini sebaik mungkin," pungkas Ayep lagi. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT