15 December 2021, 12:24 WIB

Stephen Curry Pecahkan Rekor Three Point NBA


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Al Bello/Getty Images/AFP
 Al Bello/Getty Images/AFP
Bintang Golden State Warriors Stephen Curry (kiri) berupaya menahan pergerakanan  Derrick Rose dari New York Knicks. 

BINTANG Golden State Warriors, Stephen Curry berhasil memecahkan rekor milik Ray Allen sebagai pebasket yang mencatatkan tembakan tiga angka terbanyak di NBA, pada Rabu (15/12) pagi WIB.

Momen bersejarah itu berhasil dicatatkan Curry saat tampil di Madison Square Garden menghadapi New York Knicks.

Berkunjung ke markas Knicks, Curry hanya membutuhkan dua kali tembakan tiga angka untuk memecahkan rekor milik Allen yang mencatatkan 2.973 kali memasukan three point sepanjang kariernya.

Curry berhasil membuat lemparan tiga angkanya yang ke-2.974 saat waktu tersisa 7 menit 33 detik di kuarter pertama.

Tak puas hanya berselisih satu angka, dalam pertandingan itu Curry pun memasukan lima kali lemparan tiga angka dari 14 kali percobaan. Ia pun memecahkan rekor Allen dengan 2.977 kali lemparan tiga angka.

Keberhasilan itu pun Diikuti dengan perayaan panjang di Madison Square Garden, di mana dia memeluk orang tuanya, rekan satu timnya dan Ray Allen, yang rekornya bertahan selama 10 tahun.

"Saya mendapat dukungan besar di sini (Madison Squre Garden)," kata Curry delama wawancara pasca-pertandingan dikutip dari ESPN, Rabu (15/12).

"Arena ini, saya tidak bisa mengungkapkan betapa terhormatnya reaksi di sini di jalan dan apresiasi untuk tonggak sejarah ini. Dan jelas, itu luar biasa mendapatkan kemenangan di atas itu. Jadi, ini merupakan malam yang sangat, sangat, sangat istimewa," imbuhnya.

Madison Square Garden memang menjadi salah satu tempat yang istimewa bagi Curry, 2013 lalu pebasket yang kini berusia 33 tahun itu, berhasil mengumpulkan poin terbanyak dalam satu pertandingan yakni 54 poin sebelum menjadi MVP dua kali NBA.

Kesuksesan Curry itu pun diikuti dengan kemenangan Warriors atas Knicks, dalam pertandingan Curry berhasil mencetak 22 poin untuk membawa kemenangan Golden State Warriors atas New York Knicks 105-96.

Dua rekannya Jordan Poole dan Andrew Wiggins menambah, masing-masing 19 dan 18 poin. Hasil ini pun membuat Warriors telah mengantongi rekor menang-kalah 23-5 di NBA musim 2021/2022. (Rif/ESPN/OL-09)

BERITA TERKAIT