05 December 2021, 12:40 WIB

Laga Seru Tersaji di Partai Pamungkas BWF World Tour Finals 2021


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Badminton Association of Indonesia
 AFP/Badminton Association of Indonesia
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

LAGA-LAGA seru dan sengit bakal mewarnai partai pamungkas ajang bulu tangkis BWF World Tour Finals 2021. Pertandingan final siap mempertemukan para pemain terbaik untuk memperebutkan titel juara.

Para pemain yang lolos ke partai puncak merupakan wakil terbaik di setiap sektornya. Mereka akan berjuang sekali lagi untuk membuktikan siapa yang pantas jadi kampiun di gelaran berhadiah total US$1,5 juta  itu.

Dari lima nomor final, publik Tanah Air sangat berharap Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses memenangi partai final. 

Baca juga: Ganda Putri Bulgaria Mundur di Babak Semifinal BWF World Tour Finals

Laga melawan Takuro Hoki/ Yugo Kabayashi (Jepang), adalah final ulangan turnamen Indonesia Terbuka dan Indonesia Masters, beberapa waktu lalu.

"Partai final besok adalah pertandingan yang tidak mudah saat melawan mereka. Kami selalu siap melawan mereka, saya berharap kami bisa memberikan yang terbaik," ujar Marcus dalam keterangan resmi PBSI, Minggu (5/12).

Pasangan Hoki/Kobayashi melenggang ke partai final BWF World Tour Finals 2021 seusai mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dengan skor 21-18, 21-15 hanya dalam waktu 39 menit.

Seusai pertandingan, Hoki/Kobayashi mengaku siap menghadapi Marcus/Kevin di partai final. Mereka siap revans kepada pasangan berjuluk The Minions itu. 

Pasalnya Hoki/Kobayashi kalah di partai pemungkas Indonesia Terbuka 2021 dengan skor 14-21 dan 18-21. Sementara pada final Indonesia Masters 2021 mereka mengalahkan Minions, 21-11, 17-21, dan 21-19.

"Jika di final kami kembali menghadapi The Minions, kami sudah siap. Kami sudah belajar banyak dari kekalahan kemarin. Kami tidak mau terbawa permainan lawan mereka sejak awal laga," ungkap Kobayashi.

Pasangan Marcus/Kevin melaju ke partai final seusai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 18-21, 23-21, dan 21-17 dalam tempo 1 jam 1 menit.

Sementara itu di sektor lainnya, tunggal putra andalan Denmark Viktor Axelsen akan menghadapi wakil kuat asal Thailand  Kunlavut Vitidsarn. Berdasarkan catatan head to head mereka, Axelsen belum terkalahkan dalam 3 pertemuan sebelumnya.

Di sektor tunggal putri, rising star Korea Selatan An Se Young akan mencoba memboyong tiga gelar secara langsung dari Bali, setelah sebelumnya An sukses menjuarai Indonesia Terbuka 2021 dan Indonesia Masters 2021. 

Di partai final, An akan menghadapi wakil India Pusarla Venkata Sindhu.

Laga sengit digadang-gadang akan tersaji di nomor ganda putri di mana Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) akan menghadapi wakil Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Sedangkan untuk nomor ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino akan mencoba peruntungan mereka mengagalkan upaya pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai untuk meraih gelar ketiga mereka di Bali. (PBSI/OL-1)

BERITA TERKAIT