01 December 2021, 10:37 WIB

Krawietz/Puetz Antarkan Jerman Menuju Semifinal Piala Davis 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JOE KLAMAR / AFP
 JOE KLAMAR / AFP
Pasangan ganda putra Jerman Kevin Krawietz (kanan) dan Tim Puetz bersalaman setelah mengalahkan pasangan Inggris Joe Salisbury/Neal Skupski.

PASANGAN ganda putra Jerman Kevin Krawietz/Tim Puetz sukses mengantarkan Jerman melaju ke babak semifinal Piala Davis 2021, usai menekuk pasangan Inggris Joe Salisbury/Neal Skupski, Rabu (1/12) WIB.

Tampil dalam laga penentu, di OlympiaWorld, Austria, Krawietz/Puetz berjuang keras untuk merebut kemenangan dalam pertarungan ketat 7-6(10) dan 7-6(5).

"Saya sangat senang kami dapat pergi ke Madrid (babak semifinal). Seluruh tim bermain dengan hebat, kami sangat menyatu satu sama lain. Pertandingan hari ini berlangsung sangat keras," kata Krawietz, dikutip dari ATPtour, Rabu (1/12).

"Meskipun tidak ada penonton di lapangan, tapi kami tetap dapat merasakan dukungan dari para penggemar. Kami sangat senang bisa lolos ke semifinal," imbuhnya.

Kemenangan pasangan Krawietz/Puetz itu berhasil menyelamatkan Jerman dari kekalahan, di mana sebelumnya Jerman nyaris gagal mengamankan tempat di babak semifinal setelah tertinggal 0-1.

Tampil sebagai partai pembuka, petenis Jerman Peter Gojowczyk kalah atas unggulan Inggris Daniel Evans dalam pertarungan dua set langsung 2-6 dan 1-6.

Tertinggal atas Inggris, petenis peringkat 51 dunia Jan-Lennard Struff yang turun di partai kedua sukses menyamakan kedudukan untuk Jerman dengan merebut kemenangan 7-6(6), 3-6, dan 6-2 melawan petenis unggulan pertama Inggris Cameron Norrie.

Kemenangan ini pun memastikan Jerman mengakhiri enam kekalahan beruntun mereka di perempat final Piala Davis dan mencapai semifinal untuk pertama kalinya sejak 2007.

Mereka sekarang akan menuju Madrid Arena. di mana mereka akan menghadapi laga semifinal melawan pemenang pertandingan delapan besar antara Federasi Tenis Rusia (RTF) dan Swedia pada Sabtu (4/12).

“Saya sangat senang atas kemenangan ini. Terakhir kali kami mencapai semifinal adalah 2007, dan tahun itu saya bermain untuk Jerman. Menurut saya tim ini jauh lebih baik daripada saat itu, jadi saya pikir mereka pantas mendapatkannya. Saya sangat senang dan sangat bangga.” kata kapten Jerman Michael Kohlmann. (Rif/ATPtour/OL-09)

BERITA TERKAIT