27 November 2021, 10:45 WIB

Sinner Antar Italia Kalahkan AS di Piala Davis


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP/Marco BERTORELLO
 AFP/Marco BERTORELLO
PetenisItalia Jannik Sinner

PETENIS muda Italia Jannik Sinner menampilkan permainan luar biasa saat menghadapi wakil Amerika Serikat (AS) John Isner, di babak penyisihan Grup E Piala Davis 2021, Sabtu (27/11) dini hari WIB.

Tampil kuat sepanjang 62 menit menghadapi Isner, petenis berusia 20 tahun itu berhasil merebut kemenangan dua set langsung dengan skor akhir 6-2 dan 6-0, sekaligus mengantarkan Italia menang atas AS dengan kedudukan 2-1.

“Bermain di sini, di depan para penggemar, sangat istimewa. Hari ini kami berhasil merebut kemenangan, yang sangat bagus. Terima kasih semuanya,” kata Sinner dikutip dari laman resmi turnamen, Sabtu (27/11).

Baca juga: Meski Tanpa Nadal, Spanyol Menang di Laga Pembuka Piala Davis

“Kami memiliki tim yang hebat, semua anggota tim merupakan petenis yang hebat, jadi cobalah untuk tetap bersama. Saya pikir kami adalah tim yang kuat dan saya merasa terhormat menjadi bagian dari tim ini, mari kita lihat bagaimana kelanjutannya,” imbuhnya.

Kemenangan lainnya untuk Italia juga berhasil disumbangkan petenis Lorenzo Sonego. Berjuang keras menghadapi unggulan kedua AS Reilly Opelka, Sonego yang saat ini menduduki peringkat 27 dunia berhasil merebut kemenangan pertandingan dalam durasi 1 jam 29 menit menang dengan skor 6-3 dan 7-6 (4).

Petenis berusia 26 tahun itu, tampil kuat dalam servisnya, memenangkan 90% (38/42) poin di belakang pengiriman pertamanya dan menyelamatkan satu break point yang dihadapinya untuk mengamankan kemenangan pertandingan.

“Itu bukan pertandingan yang mudah,” kata Sonego. “Ini adalah pertama kalinya bagi saya bersaing di Piala Davis dan saya sangat senang dengan pertandingan itu,"

Dalam pertai terakhir di nomor ganda, Italia tidak dapat menyempurnakan keunggulan mereka. Pasangan Italia Fabio Fognini/Lorenzo Musetti kalah dari pasangan AS Rajeev Ram/Jack Sock dengan skor 6-7 dan 2-6. hasil itu pun membuat Italia harus puas menyelesaikan pertandingan atas AS dengan kedudukan 2-1. (Daviscupfinals.com/OL-1)

BERITA TERKAIT