27 November 2021, 10:23 WIB

Meski Tanpa Nadal, Spanyol Menang di Laga Pembuka Piala Davis


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP/OSCAR DEL POZO
 AFP/OSCAR DEL POZO
Petenis SpantolFeliciano Lopez melakukan selebrasi usai menang atas petenis Ekuador Roberto Quiroz di laga Piala Davis.

JUARA Piala Davis 2019, Spanyol, mengawali pertandingan babak penyisihan Grupa A Piala Davis 2021 dengan gemilang. Pablo Carreno Busta dkk berhasil membawa Spanyol menang 3-0 atas Ekuador, Sabtu (27/11).

Datang ke Piala Davis 2021 tanpa diperkuat bintang tenis Rafael Nadal, Spanyol sempat diragukan akan tampil gemilang di Piala Davis musim ini. Tetapi lewat kemenangan perdana ini, Spanyol berhasil membuktikan kekuatan mereka.

Melakoni pertandingan di Madrid Arena, Feliciano Lopez sukses memberi keunggulan pertama untuk Spanyol. Dia berhasil merebut kemenangan dua set langsung 6-3 dan 6-3 atas wakil Ekuador Roberto Quiroz.

Baca juga: Djokovic Pimpin Serbia Tekuk Austria di Piala Davis

Dalam aksinya, pemain berusia 40 tahun itu membuat 13 ace dan menyelamatkan lima break point yang dihadapinya untuk meraih kemenangan dalam durasi 82 menit di depan para penggemar.

"Saya masih memiliki gairah untuk bermain di turnamen ini,” kata Lopez dikutip dari ATPtour, Sabtu (27/11).

“Tanpa gairah itu, saya tidak akan berada di sini. Saya berusia 40 tahun dan telah bermain di tur untuk waktu yang lama dan memang benar tanpa semangat ini, tidak mungkin untuk terus berlatih setiap hari. Saya telah menunggu saat-saat seperti ini, memberikan poin pertama untuk negara saya,” imbuhnya.

Di partai kedua, petenis peringkat 20 dunia Pablo Carreno Busta berhasil memperpanjang keunggulan untuk tim Spanyol menjadi 2-0. Berjuang keras dalam pertarungan berdurasi 2 jam 36 menit, Busta berhasil merebut kemenangan tiga set atas Emilio Gomez 7-5, 6-3, dan 7-6 (5).

"Saya sangat senang karena itu adalah kemenangan penting," kata Carreno Busta.

“Kami menang. Ini sangat penting untuk kepercayaan diri. Di set kedua dan ketiga saya merasa lebih nyaman daripada di set pertama. Saya harus terus berjuang sampai akhir karena lawan bermain sangat baik," sambungnya.

Kembali tampil di nomor ganda, Carreno Busta, yang berpasangan dengan Marcel Granollers, sukses memastikan kemenangan telak 3-0 untuk Spanyol. Mereka mengalahkan pasangan Gonzalo Escobar/Diego Hidalgo 6-4, 6-7 (5), dan 7-6 (2) dalam pertandingan berdurasi dua jam 45 menit. (ATPtour/OL-1)

BERITA TERKAIT