16 November 2021, 21:10 WIB

Wali Kota Solo Dukung Turnamen Sepakbola Antarwartawan Indonesia


Media Indonesia | Olahraga

Dok panitia pelaksana
 Dok panitia pelaksana
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming saat menerima audiensi Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola Antarwartawan.

WALI Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendukung rencana gelaran turnamen sepak bola antarwartawan Indonesia, 12-20 Februari 2022.

"Pemkot Solo pasti mendukung penuh kegiatan ini, karena sejalan dengan program kami untuk menggenjot sport tourism di Solo," kata Gibran seusai menerima kunjungan dan audiensi perwakilan panitia turnamen sepakbola antarwartawan di ruang rapat Wali Kota Solo, Selasa (16/11) siang.

Selain itu, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut juga antusias dengan peserta turnamen yang merupakan wartawan dari berbagai wilayah di Indonesia. Ajang itu rencananya diikuti delapan tim dari Solo, Jawa Tengah, DIY, Malang, Surabaya, DKI Jakarta, dan sejumlah peserta lainnya dalam proses pendaftaran.

"Teman-teman wartawan yang hadir pasti akan mengekspose potensi dan kelebihan yang ada di Kota Solo. Ini event yang bagus sekali menurut saya. Kita dukung," papar Gibran lagi.

Ketua panitia, Anas Syahirul juga memaparkan kepada Wali Kota Solo mengenai rangkaian kegiatan turnamen ini. Selain sepak bola antarwartawan, panitia juga mengajak Gibran Rakabuming bermain sepakbola eksibisi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk meramaikan pembukaan turnamen. Gibran pun dengan senang hati menyatakan siap tampil. "Ya siap, bagus. Tapi enggak usah lama-lama ya," katanya. 

Dalam kegiatan turnamen tersebut juga akan digelar seminar nasional yang mengangkat tema tentang pariwisata olahraga (sport tourism). Diharapkan Menparekraf dan Menpora bisa menyampaikan pokok-pokok pikiran dalam seminar tersebut. 

Menurut Anas, seminar tentang sport tourism ini juga untuk mendukung program Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang menjadikan wilayahnya sebagai salah satu destinasi dan penyelenggaraan pariwisata olahraga di Tanah Air. 

"Mas Wali sudah mencanangkan Solo jadi salah satu destinasi penting untuk pariwisata olahraga. Ini patut didukung semua pihak. Dalam turunamen ini kita juga menggelar seminar tentang pariwisata olahraga sebagai bentuk dukungan kepada program Mas Wali," tambah Anas dalam siaran persnya.

Kegiatan ini tentu akan menguntungkan Kota Solo karena akan menjadi magnet liputan para wartawan dari berbagai daerah di Tanah Air, mulai soal kuliner, potensi Solo, wisata olahraga dan lainnya.

Lebih jauh Gibran juga menyampaikan berbagai program pariwisata khususnya pariwisata olahraga di tahun depan. "Venue kita oke, fasilitas juga banyak, akses gampang. Maka saya juga akan menggandeng daerah sekitar Solo termasuk menggalang program bersama dengan Yogyakarta," tambahnya. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT