16 November 2021, 18:02 WIB

Minions Amankan Tiket Babak 16 Besar Indonesia Masters 2021 


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP/Claus Fisker
 AFP/Claus Fisker
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus fernaldi Gideon

PASANGAN ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil merebut tiket ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021. Tiket tersebut didapat usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho. 

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Selasa (16/11) sore, Marcus/Kevin menang 21-19, 21-17 atas Choi/Kim dalam waktu 43 menit. 

Seusai pertandingan, pasangan berjuluk Minions itu memberikan apresiasi kepada Choi/Kim. Wakil asal Negeri Ginseng itu dinilai bermain apik pada pertandingan tersebut. 

“Pada laga ini, lawan juga bermain sangat bagus. Ini juga merupakan kali pertama kami bertanding di lapangan pertandingan. Rasanya seperti ada yang berbeda. Sejauh ini permainan kami sudah cukup oke,” ungkap Marcus usai pertandingan. 

Baca juga : Mendagri Wajibkan Atlet Badminton yang Berlaga di Bali Karantina 3-5 Hari

Pada pertandingan ini, Kevin/Marcus merasa seperti ada sedikit perbedaan dengan tes lapangan yang dilakukannya kemarin. Keduanya sepakat shuttlecock yang digunakan agak sedikit berat. 

“Shuttlecock yang digunakan agak sedikit berbeda. Bola jadi lebih lambat dan kami menggunakan banyak strategi untuk mengatasi hal tersebut,” tambah Kevin. 

Kemenangan Marcus/Kevin atas pasangan Korea Selatan itu, membuat keduanya lolos ke babak kedua. Mereka akan menghadapi wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar. 

Pasangan Corvee/Labar sukses melaju ke babak kedua setelah mengatasi wakil Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen dengan skor identik 21-18, 21-18. (OL-7)

BERITA TERKAIT