14 November 2021, 13:15 WIB

Medali Emas Olimpiade Buat Greysia/Apriyani Pede Hadapi Indonesia Masters 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

MI/Rifaldi Putra Irianto
 MI/Rifaldi Putra Irianto
Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

KEBERHASILAN meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 membuat pasangan ganda putri Greysia Polli/Apriyani Rahayu makin percaya diri menjelang Indonesia Masters 2021.

Dikatakan oleh mereka, kemenangan di Olimpiade Tokyo 2020 itu membuat mereka makin enjoy dalam menghadapi pertandingan di turnamen-turnamen lainnya. Pasangan peringkat enam dunia itu juga mengaku tidak merasa terbebani dengan keberhasian itu.

"Kalau saya sih ga ada beban, saya enjoy sekali. Maksudnya saya lebih lepaslah sekarang bertanding karena turnamen yang utamanya (Olimpiade) sudah kita lewatin dan sekarang tinggal kejar target sasaran berikutnya, dan itu yang justru membuat kita semakin semangat untuk bisa ngejar kesuksesan itu," kata Greysia ditemui usai latihan, di Bali International Convention Centre, Minggu (14/11).

Baca juga: Yuta Watanabe Boyong Kedua Orang tuanya ke Bali

Menerima ekspetasi tinggi dari para penggemar setelah keberhasilnnya menyabet medali emas Olimpiade, Greysia/Apriyani mengatakan itu merupakan hal yang wajar dan mereka menganggap itu sebagai doa untuk penampilan mereka kedepannya.

"Saya justru terima kasih sekali kalau misalkan orang-orang mendoakan yang terbaik buat kita, jadi ya udah kita nikmati aja dan saya akan selalu berjuang lah pokoknya," sebut Apri.

"Sejauh ini, saya sih enjoy sekali jadi memang kemenangan kemarin (Olmpiade) itu menambah kepercayaan diri sih. Kalau soal ekspetasi orang-orang itu wajar ya, tapikan kembali lagi gimana kita membawa diri kita aja di lapangan supaya tidak terbebani gitu," jelasnya.

Terkait target di Indonesia Masters 2021, Greysia/Apriyani mengaku akan mencoba fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. 

Mereka mengaku tidak ingin terburu-buru utuk memikirkan lebih jauh mengingat mereka memiliki tiga turnamen di Bali.

"Kita hanya fokus satu pertandingan dulu, maksudnya ini kan memang berderet langsung tiga turnamen. jadi kita sih maunya pikirin satu-satu dulu, kita gak mau pikirin pertandingan selanjutnya gimana, atau nanti di turnamen selanjutnya gimana," ucap Greysia.

Adapun di Indonesia Masters 2021, ganda putri andalan Indonesia itu mendapat keuntungan akan langsung memulai perjalanan di babak 16 besar. 

Mereka dijadwalkan akan menghadapi pemenang dari pasangan Denmark Julie Finne-Ipsen/Mai Surrow atau pasangan Spanyol Clara Azurmendi/Beatriz Corrales. (OL-1)

BERITA TERKAIT