13 November 2021, 22:15 WIB

Juara di Jerman Terbuka jadi Modal Percaya Diri Markus/Kevin Jelang Indonesia Masters


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Antara/Akbar Nugorho Gumay
 Antara/Akbar Nugorho Gumay
Pasangan ganda putra Indonesia Markus Fernaldi Gidoen/Kevin Sanjaya Sukamljo

SETELAH berhasil menyabet gelar juara di Jerman Terbuka 2021 akhir pekan lalu, ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku lebih percaya diri menghadapi Indonesia Masters 2021. 

Seperti diketahui setelah menjalani turnamen panjang di Eropa selama kurang lebih enam pekan, di mana Marcus/Kevin telah mengikuti lima turnamen termasuk Piala Sudirman dan Piala Thomas. Pasangan peringkat satu dunia itu akhirnya berhasil menyabet gelar juara di Jerman Terbuka 2021 menumbangkan rekan senegara mereka Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. 

"Yang pasti itu nambah percaya diri lah karena sudah lama juga kita gak turnamen, sekalinya main langsung Olimpiade terus juga hasilnya kurang memuaskan. Tapi ya akhirnya kita bisa juara kembali dan itu nambah percaya diri lagi lah buat kita," ucap Marcus usai menjalani latihan di Bali International Convention Centre, Sabtu (13/11). 

Berbicara terkait level performanya saat ini setelah mengikuti turnamen panjang, Marcus/Kevin menyebutkan bahwa dia dalam kondisi baik bahkan mereka merasa tengah dalam peforma terbaik. 

"Saya sih merasanya lagi naik sekarang, tapikan hasil gak ada yang tahu ya kayak gimana nanti disini," sebut Marcus. 

Baca juga : Jelang Indonesia Badminton Festival, Seluruh Atlet Dipastikan Negatif Covid-19

Kembali melakoni turnamen di Indonesia, setelah kurang lebih satu tahun Indonesia tidak menggelar turnamen akibat pandemi covid-19, The Minions, julukan Marcus/Kevin, mengatakan ingin menampilkan yang terbaik di Indonesia Masters, terlebih mereka berhasil merengkuh gelar juara tahun lalu. 

"Pasti persiapan pengen yang maksimal karena kita juga pengen main yang terbaiklah, apalagi ini main di Indonesia di rumah sendiri, tapi juga gak mau dijadiin beban jadi enjoy aja satu-satu dulu," terang Marcus 

Meski bermain dikandang sendiri namun The Minions mengakui masih ada banyak hal yang harus di persiapkan, terlebih ini merupakan kali peratama mereka bertanding di Bali International Convention Centre. 

"Tapi juga kan ini baru pertama kali main di sini (Bali). Inikan juga masih ngeraba-raba lapangannya gimana, anginnya gimana, shuttlecocknya juga pasti kan beda sama yang di Eropa kemarin, jadi masih harus banyak penyesuaian lah," tukasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT