04 November 2021, 22:38 WIB

Singkirkan Pasangan Belanda, Marcus/Kevin Ke Perempat Final Jerman Terbuka


Widhoroso | Olahraga

ANTARA
 ANTARA
Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke perempat final Jerman Terbuka 2021. 

UNGGULAN utama ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak menemui hambatan berarti untuk melangkah ke perempat final turnamen bulutangkis Jerman Terbuka 2021 yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken.

Menghadapi ganda Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq, Kamis (4/11), Marcus/Kevin menang dua gim langsung dengan skor 23-21, 21-18 dalam waktu 28 menit. Selanjutnya, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Denmark, Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri untuk berebut tiket ke semifinal.

Indonesia telah memastikan satu tempat di semifinal ganda putra setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan ganda Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di perempat final.

Fajar/Alfian yang merupakan unggulan tiga, lolos ke perempat final setelah menyingkirkan pasangan Inggris, Callum Hemming/Steven Stallwood 21-16, 21-19. Sedangkan Pramudya/Rambitan lolos ke delapan besar setelah secara mengejutkan menyingkirkan unggulan delapan asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam pertarungan rubber gim 25-23, 14-21, 21-19.

Di laga lain, langkah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana terhenti di babak kedua. Menghadapi pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, Bagas/Fikri menyerah 14-21, 15-21.

Indonesia masih berpeluang meloloskan dua wakilnya di perempat final ganda putra melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Hingga berita ini diturunkan, dua ganda putra Indonesia itu belum memainkan laga babak 16 besar.

Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan dua akan menghadapi ganda Malayaia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong. Sedangkan Leo/Daniel akan menantang ganda Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT