03 November 2021, 11:57 WIB

Antetokounmpo Hentikan Tren Kekalahan Beruntun Bucks


Ilham Ananditya | Olahraga

AFP/Gregory Shamus/Getty Images
 AFP/Gregory Shamus/Getty Images
Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo

MILWAUKEE Bucks menang telak di hadapan publik Detroit Pistons dengan skor akhir 117-89 di Little Caesars Arena, Detroit, Rabu (3/11) WIB.

Bucks tampil cukup gemilang dengan kehadiran Giannis Antetokounmpo tanpa dukungan tiga pemain utama mereka, Brook Lopez, Jrue Holiday, dan Khris Middleton.

Walaupun hanya dimainkan 26 menit, Antetokounmpo mampu menjadi pencetak poin terbanyak dalam pertandingan dengan 28 poin, delapan rebound, dan sembilan asisst.

Baca juga: Lowry Pimpin Heat Bakar Mavericks

"Kita memerlukan (kemenangan) ini. Saya pikir dia (Giannis Antetokounmpo) menyiapkan ritme permainan bertahan yang baik dan menembak sangat banyak. Tapi memang hal itu yang kita inginkan, bermain bertahan dan itu pertahanan yang baik," kata pelatih Bucks, Mike Budenholzer.

Melihat dari akurasi tembakan, Bucks jauh lebih solid dan dominan dengan mencatat 50% tembakan yang mereka hasilkan berhasil dikonversikan menjadi poin berbanding 32% milik Pistons.

Intensitas permainan Bucks terus meningkat hingga kuarter ketiga dengan tambahan 33 poin. Sebelumnya anak asuh Budenholzer mencatatkan 27 poin di kuarter pertama dan 30 poin di babak kedua.

Pada kuarter ketiga, selisih jarak dengan tuan rumah sudah cukup jauh dengan keunggulan pada Bucks yaitu 90-62.

Pat Connaughton dan Jordan Nwora membantu Antetokounmpo dengan sama-sama menorehkan 16 poin bagi Bucks.

Hasil itu memutus rantai kekalahan beruntun Bucks sejak kekalahan terakhir dari Utah Jazz.

Dari kubu tuan rumah, hanya dua pemain yaitu Jerami Grant dan Trey Lyles yang mencatatkan angka dua digit untuk Pistons. Grant dengan 21 poin sementara Lyles dengan 13 poin.

"Pengamatan kami pada pertandingan malam ini saat menjamu Milwaukee adalah mulai tumbuhnya rasa sakit (kekalahan) dan analisa untuk pertandingan pascamusim nantinya. Kita akan segera menyambut Philadelphia di markas kita," mengutip pernyataan klub Detroit di laman resmi Twitter.

Untuk pertandingan selanjutnya, Kamis (4/11), Pistons akan menyambut kedatangan Philadelphia 76ers. Sehari kemudian, Bucks akan menjamu New York Knicks. (OL-1)

BERITA TERKAIT