27 October 2021, 20:20 WIB

ITDC Group Pacu Penyelesaian Sirkuit Mandalika


Yusuf Riaman | Olahraga

MI/YUSUF RIAMAN
 MI/YUSUF RIAMAN
Pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, terus dikebut 


INDONESIA Tourism Development Corporation (ITDC) Group terus memacu penyelesaian kelengkapan Pertamina Mandalika International Street Circuit menyongsong Motul Fim WSBK seri Indonesia yang akan berlangsung pada 19-21 November.

Sejumlah kelengkapan pendukung sirkuit yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, itu, terus dibangun. Di antaranya pit building  berkapasitas 50 garasi, dengan total panjang 350 meter, yang akan digunakan pembalap beserta kru pembalap.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/ITDC, BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika) The Mandalika bekerja bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group. Mereka  berusaha melengkapi Pertamina Mandalika International Street Circuit, jelang event Motul Fim Superbike World Championship (WSBK).

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro mengatakan, di tengah pandemi dan semakin dekatnya waktu penyelenggaraan, pihaknya berupaya keras untuk melaksanakan sejumlah pekerjaan di lapangan agar kelengkapan sirkuit dapat selesai tepat waktu.

"Atas dukungan dan sinergi yang kuat seluruh pihak, kami optimistis dapat mengejar tenggat penyelesaian kelengkapan sirkuit ini. Kami pastikan seluruh kegiatan pembangunan yang tengah dilaksanakan tetap memperhatikan aspek K3 yaitu keselamatan dan kesehatan kerja serta sesuai dengan SOP di lapangan," katanya, Selasa (26/10).

Kelengkapan lain yang disiapkan adalah pengecatan kerb pada trek utama, pekerjaan konstruksi pit building, tahap akhir race control dan observation deck, pemasangan tribun penonton, serta pengisian fasilitas medis pada medical center.

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah mengatakan, melihat kelengkapan fasilitas dan kualitas sirkuit ini, pihaknya optimistis dapat lolos proses homologasi oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).
   
Selain itu, dengan semua fasilitas pendukung yang sedang dipersiapkan, pihaknya siap menggelar kejuaraan balap motor internasional pertama di Pertamina Mandalika International Street Circuit yaitu WSBK Indonesia 2021 pada November mendatang.

"Sekali lagi kami mengajak masyarakat untuk menyaksikan secara langsung dan menjadi bagian dari sejarah besar balap motor Tanah Air," ujarnya. (N-2)

BERITA TERKAIT