11 October 2021, 11:10 WIB

Ester dan Greysia Polii Absen Saat Indonesia Hadapi Prancis di Piala Uber


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Pedro PARDO
 AFP/Pedro PARDO
Pebulu tangkis putri Indonesia Greysia Polii

TIM Piala Uber Indonesia akan menurunkan pemain yang sama dengan susunan pemain melawan Jerman, ketika menghadapi Prancis, Senin (11/10), kecuali tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan pemain ganda Greysia Polii.

Ester, yang kalah saat melawan pemain Jerman Nguyen Thuc Phuong, tidak diturunkan untuk melawan Prancis pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Uber yang akan berlangsung di Ceres Arena Aarhus, Denmark, Senin pukul 13.30 WIB.

Untuk tunggal ketiga, Skuad Merah Putih akan menurunkan Nandini Putri Arumni untuk berhadapan dengan Yaelle Hoyaux.

Baca juga: Lawan Prancis, Tim Piala Uber Indonesia Harus Solid

Adapun Greysia diistirahatkan dan posisinya digantikan oleh Putri Syaikah.

Sebelumnya pemain ganda putri Apriyani Rahayu mengatakan Tim Piala Uber Indonesia harus mewaspadai Tim Prancis karena dinilai mempunyai kekuatan merata di tunggal maupun ganda.

"Tim Prancis itu kekuatannya sangat merata. Karena itu, saya meminta rekan-rekan untuk selalu waspada. Seperti saat lawan Jerman, kita tidak boleh lengah," ujar Apriyani melalui siaran pers PP PBSI yang diterima di Jakarta, Minggu (10/10).

Sebagai pasangan yang sangat diandalkan skuad Merah-Putih bersama Greysia Polii, jika ditampilkan kembali, Apriyani mengatakan akan selalu siap tampil habis-habisan.

"Kami siap jika diturunkan lagi. Bersama Kak Greysia, kami akan berupaya untuk mendapatkan poin bagi tim Indonesia," ujar peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Pertandingan Tim Uber Indonesia melawan Prancis merupakan laga kedua bagi kedua tim pada penyisihan Grup A Piala Uber. Sebelumnya Indonesia meraih kemenangan 4-1 atas Jerman, sedangkan Prancis kalah 0-5 dari Jepang.

Berdasarkan hasil pertandingan tersebut, Jepang untuk sementara memimpin Grup A diikuti Indonesia, Jerman dan Prancis. Tim Indonesia dan Jepang akan saling berhadapan pada Selasa (12/10). (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT