07 October 2021, 11:55 WIB

DPW Nasdem Aceh Hadiahi Sepeda Motor untuk Peraih Emas Muaythai PON XX


Amiruddin A.R | Olahraga

 MI/Amiruddin A.R
  MI/Amiruddin A.R
Ketua DPW Partai  Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi.

BERBAGAI cara dan upaya untuk membela kampung kelahirannya, di ajang PON XX Papua 2021. Selain turun langsung sebagai atlit, tidak sedikit juga memompa semangat positif  dan memberi motivasi kepada putra putri mereka yang sedang bertarung di bumi cenderawasih itu.

Ketua DPW Nasdem Aceh, T Taufiqulhadi misalnya, sebagai rasa kesetiaan terhadap bumi Serambi Mekkah, tidak sabar ingin memberikan hadiah 1 unit sepeda motor kepada Dara Fonna, atlit peraih medali emas cabang olah raga muaythai. Taufikulhadi merasa bangga terhadap Dara Fonna yang datang dari provinsi ujung barat Indonesia ke provinsi paling timur utuk mewarnai dunia olah raga  PON XX Papua 2021.

Lebih bermakna lagi, ketika Dara dari Serambi Mekkah itu betanding dengan putri tuan rumah Papua, Lea Floure Mikaly. Mungkin ini pertanda pemersatu anak Indonesia yang membuat ibu pertiwi tersenyum  bangga. Lae Floure sangat menghargai kemenangan Dara Fonna yang datang dari provinsi urutan pertama
dalam peta tanah air Indonesia.

Dikatakan T Taufiqulhadi, niatnya memberi hadian untuk Dara Fonna awalnya muncul, saat lelaki kelahiran Pidie ini mengunjungi lokasi latihan atlit muaythai Aceh di Camp Nanggroe Banda Aceh 26 Agustus 2021. Saat itu mantan Wartawan Media Indonesia ini, hadir bersama pelatih Syarwan yang sedang mempersiapkan anak didiknya untuk persiapan PON XX Papua.

"Begitu melihat aksi Dara Fonna tampil di latihan, saya langsung terpikirkan inilah benih atlit muaythai  nasional ke depan. Spontan saja terucap akan menghadiahkan satu unit sepeda motor kepada siapa saja yang berhasil meraih perolehan medali emas di PON XX Papua. Alhamdulillah saat itu seperti tekabulkan doa" tutur staf khusus Menteri ATR/BPN bidang Media Masa dan Hubungan-Antar Lebaga, Rabu (6/10) malam.

Taufiq juga berniat memberikan masing-masing satu unit sepeda gunung kepada dua atlit muaythai Aceh lainnya, yang telah berhasil memboyong medali perak di PON XX. Kepada atlit Aceh lainnya juga agar menjadikan kemenangan ini sebagai motivasi atas keberhasilan para pahlawan oleh raga dari tanah rencong.

"Mereka adalah lambang pemersatu yang datang dari negeri bekas tsunami ke bumi cenderawasih bukan ingin bersaing, tapi untuk mencari persaudaraan sesama putra putri ibu pertiwi" pesan Teuku Taufiqulhadi. (OL-13)

 

 

BERITA TERKAIT