05 October 2021, 21:03 WIB

Geser Tuan Rumah, Jabar kini Tempel DKI di Perolehan Medali PON XX Papua 


Akmal Fauzi | Olahraga

Antara/Nova Wahyudi
 Antara/Nova Wahyudi
Taekwondoin Jabar Nicholas Armanto menunjukkan medali emas yang diraihnya pada disiplin Kyourugi +87 kg

KONTINGEN Jawa Barat menyusul tuan rumah dalam perebutan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Taekwondo yang menjadi salah satu cabang olahraga unggulan mendongkrak posisi juara bertahan PON 2016 itu. 

Dilansir dari website resmi PON XX pukul 22.00 WIT, Jabar berhasil meraih 34 emas, 31 perak dan 41 perunggu di posisi kedua klasemen sementara. Posisi itu naik dari hari sebelumnya dan menggeser tuan rumah yang meraih 33 emas, 18 perak dan 36 perunggu. 

Hari ini Jabar berhasil menambah 2 medali emas dari cabang taekwondo. Dinggo Ardian Prayogo meraih emas di nomor kyorugi welter putra 80 kg, dan Nicholas Armanto di nomor kyorugi 87 kg 

Jabar berhasil menjadi juara umum taekwondo pada PON XX Papua setelah mengumpulkan sembilan medali emas yang mendongkrak posisi mereka di urutan klasemen. 

Baca juga : Terdapat 29 kasus COVID-19 di 4 Klaster PON XX Papua

Ketua Harian Pengurus Besar PON XX, Yunus Wonda mengatakan, perkembangan pelaksanaan PON di empat Klaster baik Kota, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke sudah berjalan baik. Meskipun ada beberapa kendala, namun tetap bisa ditangani dan semua berjalan sesuai yang diharapkan. 

Yunus kembali mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan di setiap venue terus digencarkan. Ia meminta panitia pelaksana melalui pembawa acara tidak berhenti mengumumkan kepada para penonton, ofisial atlet maupun semua yang terlibat dalam pertandingan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Setiap lima menit ini kita harus terus ingatkan untuk tetap jaga Prokes. Ini juga kembali kepada kita masyarakat untuk sadar akan hal itu, harus ada kesadaran untuk jaga jarak, cuci tangan," kata Yunus Wonda. (OL-7)

BERITA TERKAIT