30 September 2021, 19:48 WIB

Kokoh di Puncak, DKI Jakarta Optimistis Target Juara Umum PON Papua Tercapai 


Akmal Fauzi | Olahraga

Antara/Indrayadi Th
 Antara/Indrayadi Th
Tim sepak takraw putri DKi jakarta merayakan medali emas di PON XX Papua

DKI Jakarta masih memimpin klasemen di PON XX Papua 2021. Hingga pukul 21.00 WIT, mereka kokoh di puncak dengan perolehan 21 emas, 10 perak dan 11 perunggu. 

Tiga emas diraih di cabang Judo oleh kontingen DKI Jakarta pada hari Kamis (30/9). Dua medali diraih judoka kakak beradik asal DKI Jakarta yaitu Gerald George Pantouw dan Gregory Ignacito Jeremy Pantouw. 

Gerald tampil lebih dulu di babak final nomor perorangan putra -81 kg mengalahkan wakil Jawa Barat I Kadek Pasek Krisna. Sementara adiknya, Jeremy tampil pada nomor -90 kg mengalahkan atlet tuan rumah Kadek Arfclinton Muliaartha. 

Di nomor putra -73 Kg, Qori Amrullah AL Haq, mampu meraih medali emas setelah berhasil menaklukan Ikhsan Apriadi pemegang medali emas pada SEA Games 2019 asal Jawa Barat. 

Medali emas juga diraih kontingen DKI di cabang olahraga sepatu roda di nomor Relay 3000 meter putri. 

Baca juga : Bupati Nonton Bareng Putra Lembata Berlaga Di PON XX Papua

Tim putri DKI Jakarta yang diperkuat kuartet Alifia Meidia Namasta, Yemima Lovellya Lauretha, Naura Rahmadija Hartanti, dan Farah Amalia Salsabila Putri tampil sempurna dan menempati posisi pertama dengan total waktu 04.40.22 menit. 

"Kami optimis sesuai target awal kami, DKI Jakarta bisa menjadi juara umum. Kami melihat semangat atlet kami luar biasa. PON Papua masih panjang, kami meminta atlet kami terus tunjukan semangat juang," kata Ketua KONI DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo, Kamis (30/9). 

Sementara, atlet tuan rumah juga berhasil meraih medali emas di cabang judo. Judoka Papua Desi Rahayu menang melawan judoka Jawa Barat Ardelia Yuli dalam babak final nomor -63 kg putri. 

Di cabang sepatu roda, Papua juga berhasil meraih emas lewat Zhahwa Harmalia Putri di nomor ITT 300 m putri. Papua saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 16 medali emas, 5 perak dan 10 perunggu. 

Sementara juara bertahan Jawa Barat mulai memanaskan persaingan dengan berada di posisi tiga. Mereka meraih 9 emas, 11 perak dan 19 perunggu. (OL-7)

BERITA TERKAIT