30 September 2021, 09:37 WIB

Djokovic Mengundurkan Diri dari Indian Wells Musim 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic (kaos merah)

PETENIS peringkat satu dunia Novak Djokovic mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen tenis di Indian Wells, ATP tour melaporkan Kamis (30/9).

Tidak diketahui pasti alasan terkait absennya Djokovic dari turnamen ATP 1000 itu, petenis Serbia itu hanya berharap dapat kembali ke turnamen tersebut tahun depan.

"Maaf saya tidak bisa melihat penggemar saya di Indian Wells dan bermain di sana yang menjadi salah satu tempat favorit saya. Saya berharap dapat kembali ke sana dan melihat para penggemar tahun depan," kata Djokovic dalam keterangannya dikutip dari ATPtour, Kamis (30/9).

Djokovic belum kembali ke lapangan tenis profesional sejak kekalahannya atas Danill Medvedev di final Amerika Serikat Terbuka awal bulan ini. Di mana kekalahannya itu membuatnya kehilangan kesempatan untuk memenangkan gelar grand slam ke-21 kalinya sekaligus memecahkan rekor empat grand slam dalam satu musim.

Direktu turnamen Tommy Haas mengaku kecewa dengan absennya Djokovic pada musim ini, terlebih petenis berusia 34 tahun itu merupakan juara lima kali di Indian Wells dengan kemenangan diraihnya pada tahun 2008, 2011, 2014, 2015, dan 2016.

"Kami kecewa Novak tidak bisa bergabung dengan kami di BNP Paribas Open musim ini. Kami berharap dia dapat kembali tahun depan untuk memperebutkan gelar keenam kalinya di sini," terang Haas.

Adapun Turnamen yang digelar di wilayah gurun California akan berlangsung 4-17 Oktober mendatang, setelah mundur dari rencana awal yang akan digelar bulan Maret lalu akibat pandemi covid-19.

Meski Djokovic absen dari turnamen tersebut, namun petenus putri Juara grand slam Amerika Serikat Terbuka 2021 Emma Raducanu akan hadir di pertandingan tersebut sebagai petenis wild card. (ATPtour/OL-13)

Baca Juga: Jenderal Papan Atas Akui AS Kalah Perang di Afghanistan

BERITA TERKAIT