29 September 2021, 19:52 WIB

Tim Kriket Jakarta Sapu Bersih Medali Emas PON Papua


Ilham Ananditya | Olahraga

Antara
 Antara
Pemain kriket putra DKI Muhaddis memukul bola dalam penyisihan grup A PON Papua.

TIM kriket putra dan putri DKI Jakarta sapu bersih dua medali emas untuk kategori Super Eight dalam laga final PON XX Papua 2021.

Laga tersebut berlangsung di lapangan Kriket, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Rabu (29/09) sore. Tim putra DKI berhasil menaklukkan tim Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan skor 122–89. Sedangkan, tim putri DKI menang atas tim Bali dengan skor 95-89.

Pelatih kriket putri DKI Fernandes Nato bersyukur atas kemenangan yang diraih anak asuhnya. Menurut dia, timnya telah memberikan yang terbaik. Memenangkan pertandingan dari salah satu tim tangguh, seperti Bali, jelas membuatnya senang.

Baca juga: Dua Atlet Papua Tambah Koleksi Emas dari Panjat Tebing

"Mereka [timnya dan tim lawan] punya kualitas yang baik. Saya lihat di tribun penuh dengan penonton. Karena mereka menyuguhkan permainan kriket yang sesungguhnya," tutur Fernandes.

Fernandes mengakui bahwa performa anak asuhnya sedikit berkurang karena kelelahan. Ditambah lagi, faktor cuaca yang sangat panas.

"Pertandingan menjadi seru dan menarik karena ada tensi dan gesekan. Saya berterima kasih kepada tim Bali yang memberikan pengalaman yang baik untuk kami," imbuhnya.

Baca juga: Polri Antisipasi Gangguan Kamtibmas di PON Papua

Adapun pertemuan kedua tim bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya pada Kartini Cup 2021, kedua tim pernah bertemu. Namun, saat itu tim DKI harus puas di urutan kedua, lantaran kalah poin dari tim Bali.

Pelatih tim Putra DKI Jerry Rosongna juga mengungkapkan kegembiraannya. Dirinya merasa bahagia, karena latihan yang dilakukan selama lebih dari tiga tahun membuahkan hasil.

"Ini pencapaian luar biasa untuk DKI. Ini impian kami, karena waktu PON Jabar kami gagal. Tapi, PON Papua ini pencapaian luar biasa," pungkas Jerry.(PONPapua/OL-11)
 

 

BERITA TERKAIT