16 September 2021, 21:48 WIB

Tim Paralayang Sulteng Optimistis Raih Medali PON Papua


M Taufan SP Bustan | Olahraga

ANTARA
 ANTARA
PON XX Papua

TIM Paralayang Sulawesi Tengah, begitu optimistis untuk mendulang medali di PON XX Papua. Tidak adanya kendala selama latihan menjadi penyemangat atlet untuk segera berlomba.  

Pelatih Paralayang Sulteng, Asgaf Umar mengatakan, timnya sudah berada di Papua. Pemberangkatan itu dipercepat agar timnya bisa langsung beradaptasi dengan cuaca di Papua.

"Saat ini alet kami dalam posisi on fire. Semuanya sudah siap tampil," terangnya, Kamis (16/9).

Menurut Asgaf, dengan kesiapan dan semangat yang ada, timnya begitu yakin bisa membawa pulang medali dari Papua untuk Sulteng.   

"Alhamdulillah tidak ada kendala dalam latihan. Anak-anak juga sehat dan sangat siap. Insya Allah tidak ada kendala sampai pertandingan dan target itu bisa dicapai," tegasnya.  

Tim Paralayan Sulteng, mengirim enam atlet yang terdiri dari empat putri dan dua putra. Atlet putra akan bertarung di kategori perorangan dan beregu untuk kelas ketepatan mendarat (KTM), Cross Country, dan Tandem. "Sementara untuk putri akan tampil di nomor KTM perorangan dan beregu juga, kemudian Cross Country," ujarnya.

Asgaf menambahkan, atletnya sudah sangat optimistis untuk mendulang medali pada PON ke 20 nanti. Hal itu ditunjang dengan tempat latihan di bukit Salena, Palu yang dinilainya sudah masuk dalam kategori internasional.

"Kita sudah bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk Sulteng. Insha Allah kita bisa meraih medali," tandasnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT