10 September 2021, 01:38 WIB

Quartararo Berharap BIsa Jinakkan Sirkuit MotorLand Aragon


Widhoroso | Olahraga

AFP/LLUIS GENE
 AFP/LLUIS GENE
Fabio Quartararo

PEMUNCAK klasemen sementara MotoGP Fabio Quartararo akan mencoba menaklukkan trek MotorLand Aragon dalam MotoGP Aragon yang akan berlangsung Minggu (12/9) mendatang. Hasil bagus di sirkuit ini akan membawa Quartararo  mendekatkan diri sebagai pebalap Prancis pertama yang merebut gelar juara dunia.

Sang pebalap Yamaha telah mengantongi lima kemenangan dalam musim ini dan sekarang unggul 65 poin dari juara dunia bertahan Joan Mir dari tim Suzuki. Akan tetapi, Aragon merupakan rumah bagi para pebalap Spanyol, termasuk bagi juara dunia enam kali Marc Marquez.

"Aragon mungkin trek terburuk di kalender, bukan untuk motor Yamaha tapi untuk saya. Saya pernah cepat di sana sebelumnya, saya meraih pole position, tapi saya tak pernah benar-benar konsisten," kata Quartararo seperti dikutip laman resmi tim.

"Jadi ini akan menjadi hal luar biasa untuk diperbaiki. Saya ingin belajar di trek itu dan menjadi konsisten di sana juga," imbuhnya.
 
Dengan enam balapan tersisa, meskipun pebalap berusia 22 tahun itu belum bisa menang di Aragon, gelar juara dunia masih berada di depan mata.

Di sisi lain, peluang Marc Marquez untuk merebut podium utama di Aragon terbuka lebar. Hingga kini, pembalap Rspol Honda itu telah meraih lima kemenangan di Aragon untuk kelas MotoGP.

"Kembali membalap di MotorLand setelah melewatkan balapan pada 2020 terasa menyenangkan dan semoga kami dapat memberikan pertunjukan yang bagus kepada para fan. Di beberapa balapan sebelumnya kami mampu mendekat ke depan jadi tujuannya adalah melanjutkan itu dan melihat apa yang memungkinkan pada Minggu," jelasnya. (Ant/OL-15)

BERITA TERKAIT