01 September 2021, 05:15 WIB

Djokovic Bersiap Buru Sejarah Grand Slam


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Sarah Stier/Getty Images
 AFP/Sarah Stier/Getty Images
Petenis Serbia Novak Djokovic

NOVAK Djokovic akan mengawali upayanya mencetak sejarah dengan memenangkan seluruh gelar Grand Slam yang diperebutkan dalam satu musim, Rabu (1/9) WIB, kala tampil di putaran pertama Amerika Serikat (AS) Terbuka.

Djokovic akan mengawali kiprahnya di AS Terbuka dengan melawan petenis kualifikasi asal Denmark Holger Rume dalam upaya menjadi petenis putra pertama yang memenangkan semua gelar Grand Slam dalam satu tahun sejak Rod Laver pada 1969 dan orang pertama yang melakukannya sejak Steffi Graf pada 1988.

Petenis Serbia berusia 34 tahun itu juga memburu gelar Gand Slamnya yang ke-21, yang akan melampaui rekor Roger Federer dan Rafael Nadal, yang bersama dengan Djokovic kini mengantongi 20 gelar.

Baca juga: Kembali Ajang Grand Slam, Osaka Belajar dari Kejadian di Prancis Terbuka

"Saya bertekad menampilkan permainan terbaik saya," ujar Djokovic. "Saya tidak tahu kapan lagi akan mendapatkan kesempatan mencetak sejarah seperti saat ini. Ini adalah kesempatan yang unik."

Djokovic tidak terkalahkan di 15 laga putaran pertama AS Terbuka menjelang laga melawan Rune, yang berperingkat 145 dunia. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT