27 August 2021, 07:13 WIB

Djokovic Berpeluang Hadapi Berrettini di Perempat Final AS Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/MATTHEW STOCKMAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
 AFP/MATTHEW STOCKMAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Petenis Serbia Novak Djokovic

NOVAK Djokovic berpeluang menjalani laga ulangan final Wimbledon melawan petenis Italia Matteo Berrettini di perempat final Amerika Serikat (AS) Terbuka sebelum melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Alexander Zverev. Hal itu terungkap dalam drawing turnamen Grand Slam itu, Jumat (27/8) WIB.

Berdasarkan drawing itu, petenis Serbia berusia 34 tahun itu berada dalam perempat drawing yang akan membuat berhadapan dengan unggulan keempat asal Australia Alex de Minaur di putaran keempat.

Peraih 20 gelar Grand Slam itu kemudian berpeluang berhadapan dengan Berrettini di perempat final dan Zverev di semifinal.

Baca juga: Venus, Serena Williams Hingga Rafael Nadal Absen di AS Terbuka

Zverev merupakan runner-up AS Terbuka tahun lalu setelah kalah dari petenis Austria Domiic Thiem, yang absen karena cedera.

Di paruh drawing lainnya, peringkat dua dunia Daniil Medvedev berpeluang berada dengan peringkat tiga dunia asal Yunani Stefanos Tsitsipas dan unggulan enam asal Rusia Andrey Rublev. Rublev dan Tsitsipas berpeluang bertemu di perempat final.

Djokovic tengah berupaya menjadi petenius putra pertama yang memenangkan semua gelar Grand Salam dalam tahun yang sama setelah Rod Laver pada 1969.

Petenis Serbia itu juga berupaya menjadi petenis putra pemegang rekor gelar Grand Slam karena saat ini berbagi posisi itu dengan Roger Federer dan Rafael Nadal, yang dipastikan absen di AS Terbuka tahun ini.

Federer absen karena cedera lutut sementara Nadal mengalami cedera kaki kiri. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT