18 August 2021, 14:13 WIB

Barrettini Melaju ke Babak 16 Besar Cincinnati Masters 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

William WEST / AFP
 William WEST / AFP
Aksi petenis Italia, Matteo Barrettini, saat melakukan pukulan servis.

PETENIS Italia Matteo Barrettini memantapkan langkahnya menuju babak 16 besar Cincinnati Master 2021, setelah menghempaskan wakil Spanyol Albert Ramos Vinolas, Rabu (18/8) pagi WIB.

Tampil sebagai unggulan kelima di Cincinnati Master yang merupaka turnamen pemanasan sebelum grand slam Amerika Serikat Terbuka 2021, Barrettini berjuang keras dalam pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 20 menit untuk merebut kemenangan 6-7(5/7), 6-3, 7-5.

"Saya sangat senang atas kemenangan ini. Saya pikir saya telah melakukan servis dengan sangat baik. Meski pukulan saya dari baseline tidak berjalan seperti yang saya inginkan, tetapi saya berjuang sangat keras untuk merebut kemenangan ini," ucap Barrettini dikutip dari ATPtour, Rabu (18/8) WIB.

"Saya berada di lapangan untuk berjuang tiap poin, dan saya mencoba menempatkan diri saya dalam kondisi di mana saya harus dapat memenangkan pertandingan. Itu hal yang luar biasa yang saya lakukan sepanjang pertandingan," sebutnya.

Hal ini merupakan kemenangan ke-15 Barrettini dari 17 pertandingan terakhirnya, dan pada musim ini petenis berusia 25 tahun mencatatkan rekor menang kalah 33-7 termasuk kemenangannya di Belgrade, Serbia dan di Queen's Club, Inggris.

"Memiliki kesempatan untuk memainkan pertandingan lain di sini adalah hal yang saya inginkan, dan saya harus dalam kondisi terbaik untuk pertandingan beriktunya," ucap Barrettini.

Merebut tiket babak 16 besar  Barrettini selanjutnya akan melawan pemenang antara unggulan ke-12 Felix Auger-Aliassime yang merupaka salah satu sahabatnya, atau peraih medali perak Olimpiade 2020 Tokyo Karen Khachanov.

Jika Barrettini bertemu dengan Auger-Aliassime di babak 16 besar itu akan jadi pertandingan head to head ketiga untuk mereka, berdasarkan catatan ATPtour Barrettini unggul 2-0 yang mana pada pertemuan sebelumnya di turnamen grand slam Wimbledon 2021 dan Stuttgart 2019 Barrettini merebut kemenangan atas Auger-Aliassime.

Bila Barrettini bertemu Khachanov di babak 16 besar, itu menjadi pertemuan kelima untuk mereka dan dalam catatan ATP Tour Barrettini unggul dalam skor head to head mereka 4-0 dengan kemenangan terakhir berhasil diraih Barrettini di Australia Terbuka bulan Februari lalu. (Rif/ATPtour/OL-09)

BERITA TERKAIT