17 August 2021, 17:30 WIB

Atlet Indonesia Peringati Kemerdekaan dengan Berpose di Akun Medsos


Mediaindonesia.com | Olahraga

ANTARA FOTO/Maulana Surya
 ANTARA FOTO/Maulana Surya
Ilustrasi

Sejumlah atlet Indonesia berpose dengan bendera Merah Putih mengunggah foto di akun media sosial mereka untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8).

Peselancar Rio Waida mengunggah foto dirinya saat membawa bendera Indonesia di upacara pembukaan Olimpiade Tokyo.

Dalam unggahan multi-foto tersebut, atlet berusia 21 tahun itu, juga mengunggah foto bersama rekan atlet selancar ombak lainnya saat berjuang mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2019 Filipina.

"Dirgahayu negeriku ke-76. Mari kita terus berjuang membangun bangsa!," tulis Rio dalam kolom deskripsi foto.
 
Kompatriot Rio pada Olimpiade Tokyo, Ketut Agus Agus Aditya Putra, sebagai atlet "alternate" atau atlet pengganti, juga mengunggah foto bersama Sang Saka Merah Putih.

Foto tersebut tampaknya diambil saat Ketut mengikuti kejuaraan ISA World Surfing Games 2021 di El Salvador untuk kualifikasi selancar ombak menuju Olimpiade Tokyo.

"Selamat hari kemerdekaan yang ke 76 Indonesia, bangga pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ujar Ketut.
 
Pebulutangkis Mohammad Ahsan juga mengunggah foto dirinya sedang mengibarkan bendera Merah Putih, layaknya pasukan paskibra.

"Dirgahayu Republik Indonesia," tulis pasangan Hendra Setiawan di nomor ganda putra itu secara singkat di kolom keterangan foto.
 
Ada pula pesepak bola Hamka Hamzah yang tampak membawa bendera Indonesia sambil berlari di lapangan hijau.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke 76 tahun. Merdeka," tulis atlet yang saat ini bertindak sebagai kapten sekaligus manajer RANS Cilegon FC.
 
Beberapa atlet lainnya, salah satunya pebulu tangkis Fajar Alfian juga mengunggah foto bersama pasangannya ganda putra Muhammad Rian Ardianto saat meraih medali perak di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Atlet voli Megawati Hangestri juga mengunggah foto sambil memamerkan medali saat tim bola voli putri Indonesia membawa pulang medali perunggu di SEA Games 2019 Filipina di Phillsports Arena, Metro Manila. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT