31 July 2021, 22:51 WIB

Belinda Bencic Rebut Emas Tenis Tunggal Putri Olimpiade Tokyo


Widhoroso | Olahraga

AFP/Tiziana Fabi
 AFP/Tiziana Fabi
Petenis Swiss, Belinda Bencic merebut emas tunggal putri tenis Olimpiade Tokyo 2020.

BELINDA Bencic mencetak sejarah sebagai petenis pertama Swiss yang mampu meraih emas tunggal putri Olimpiade. Menghadapi petenis Ceko Marketa Vondrousova dalam final tunggal putri tenis Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7), Bencic menang melalui pertarungan tiga set dengans skor 7-5, 2-6, 6-3 dalam waktu 2,5 jam.

Bencic yang merupakan unggulan kesembilan, menjadi petenis Swiss pertama yang mampu merebut emas sektor tunggal tenis Olimpiade sejak 1992. Pada Olimpiade Barcelona 1992, Marc Rosset merebtu emas trunggal putra.

Bencic juga berpotensi merebut emas kedua dari nomor ganda putri. Berpasangan dengan Viktorija Golubic, Bencic akan menghadapi ganda Ceko Barbora Krejcikova/Katerina Siniakova dalam final, Minggu (1/8).

Jika mampu merebut emas di nomor ganda, Bencic akan emnjadi petenis keempat dalam sejarah yang mampu merebut emas sektor tunggal dan ganda dalam satu Olimpiade. Tiga petenis yang sebelumnya mampu melakukan hala itu adalah petenis kakak beradik asal Amerika Serikat Serena dan Venus Williams serta petenis putra Cile, Nicolas Massu. (AFP/OL-15)

BERITA TERKAIT