30 July 2021, 17:43 WIB

Petenis Rusia Khachanov Melaju ke Babak Final Olimpiade


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Petenis Rusia Karen Khachanov saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

PETENIS Rusia Karen Khachanov tampil mengejutkan di Olimpiade Tokyo 2020. Petenis peringkat 25 dunia itu berhasil mengamankan satu tempat di babak final Olimpiade, setelah melibas petenis Spanyol Pablo Carreno Busta.

Bertanding dalam durasi 1 jam 19 menit, Khachanov yang menjadi unggulan ke-12 di Olimpiade Tokyo, tampil luar biasa. Dia mampu membekuk Busta dengan kemenangan dua set langsung 6-3, 6-3.

Baca juga: Djokovic ke Semifinal usai Tumbangkan Petenis Tuan Rumah Nishikori

Melaju ke babak final, Khachanov kini semakin dekat dengan pencapaian seniornya, Yevgeny Kafelnikov, yang sukses meraih emas di Olimpiade Sydney pada 21 tahun lalu.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Ariake Tennis Centre, Jepang, pada Jumat (30/7), Khachanov memulai pertandingan dengan kuat. Dia mendominasi pertandingan set pertama dengan skor 4-2, sebelum akhirnya mengamankan set pertama dengan skor 6-3.

Pada set kedua, Khachanov tampil penuh percaya diri. Mendulang poin demi poin, debutan Olimpiade itu langsung tancap gas untuk memimpin 5-2.

Baca juga: Alessandra Perilli Raih Medali Olimpide Pertama untuk San Marino

Sempat mendapat perlawanan dari Busta, di mana petenis Spanyol itu merebut satu gim untuk kedudukan 5-3, Khachanov pun bangkit di gim kesembilan set kedua. Dia sukses menutup pertandingan dengan merebut kemenangan 6-3.

Atas kemenangan itu, Khachanov yang mencapai perempat final Grand Slam keduanya di Wimbledon pada awal bulan ini. Dia akan memainkan pertandingan pertamanya di babak final Olimpiade pada Minggu waktu setempat.(AFP/OL-11)

BERITA TERKAIT