27 July 2021, 14:58 WIB

Naomi Osaka Tersingkir di Babak Ketiga Olimpiade Tokyo


Akmal Fauzi | Olahraga

AFP/Tiziana Fabi
 AFP/Tiziana Fabi
Petenis Jepang Naomi Osaka

PETENIS Jepang Naomi Osaka secara mengejutkan kalah dari Marketa Vondrousova di putaran ketiga Olimpiade Tokyo, Selasa (27/7). Kekalahan itu mengubur mimpi sang juara empat kali Grand Slam untuk meraih emas Olimpiade di negara sendiri.

Marketa Vondrousova menang dua set langsung 6-1, 6-4 dalam waktu satu jam delapan menit.

Petenis tuan rumah itu tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik sehingga bisa dengan mudah ditaklukkan oleh petenis Ceko yang menempati ranking 42 dunia.

Osaka membuat banyak kesalahan di gim pertama. Ia melakukan 11 unforced error yang memudahkan Vondrousova unggul cepat 4-1 di set pertama. Vondrousova bisa merebut dua gim berikutnya untuk menang mudah 6-1 di set pertama dalam waktu 24 menit.

Baca juga:  Osaka Melaju ke Putaran Ketiga Olimpiade Tokyo

Pada set kedua, Osaka mencoba bangkit. Petenis berusia 23 itu bisa merebut dua gim awal untuk unggul 2-0 atas Vondrousova. Namun, Osaka tidak berhasil mempertahankan performanya. Vondrousova yang tampil penuh percaya diri bisa memenangi dua gim selanjutnya untuk menang dengan 6-4 di set kedua.

Osaka dipilih untuk menyalakan obor Olimpiade selama Upacara Pembukaan Jumat lalu. Osaka merupakan salah satu pemain terbaik di lapangan keras, tampil di lapangan tenis untuk pertama kalinya sejak mundur dari Prancis Terbuka bulan lalu menyusul boikot media.

Kekalahan yang dialami Osaka melanjutkan nasib buruk petenis unggulan di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, unggulan pertama Ashleigh Barty tersingkir di babak pertama.(Olympics/OL-5)

BERITA TERKAIT