22 July 2021, 10:28 WIB

Positif Covid-19, Penembak Putri Nomor Satu Dunia Mundur dari Olimpiade Tokyo


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Instagram @amberjohill
 Instagram @amberjohill
Atlet menembak Inggris Amber Hill

HARAPAN Inggris merebut medali Olimpiade dari cabang olahraga menembak skeet putri pupus menyusul atlet andalan mereka, Amber Hill, tidak bisa bertolak ke Tokyo akibat positif covid-19.

Gagal mengikuti Olimpiade Tokyo 2020, setelah positif terinfeksi covid-19, Hill yang merupakan penembak peringkat satu dunia untuk cabor menembak skeet putri itu mengaku sedih.

"Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan bagaimana perasaan saya saat ini," ucap Hill dilansir BBC, Kamis (22/7) WIB.

Baca juga: Tim Angkat Besi Siap Adu Strategi di Olimpiade Tokyo

"Setelah lima tahun melakukan latihan dan persiapan, saya benar-benar hancur untuk mengatakan tadi malam saya menerima tes positif covid-19, yang berarti saya harus mundur dari tim menembak," imbuhnya.

"Meskipun saya tidak memiliki gejala apapun, saya sekarang akan mengisolasi diri sesuai pedoman pemerintah (Inggris)," sebutnya.

Dalam Olimpiade Tokyo 2020, Hill mulanya dijadwalkan berpartisipasi pada pertandingan kualifikasi pada Minggu (25/7), dengan laga final dijadwalkan berlangsung pada Senin (26/7).

Dengan mundurnya Hill dari pertandingan tersebut, Asosiasi Olimpiade Inggris mengkonfirmasi tidak akan ada pengganti untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Sementara itu, Perenang Rusia Ilya Borodin, yang merupakan juara Eropa 2020 di nomor gaya ganti 400 meter individu putra juga dikonfirmasi mundur dari Olinpiade Tokyo 2020.

Perenang berusia 18 tahun itu dinyatakan positif covid-19 dalam kamp pelatihan sebelum berangkat ke Jepang, kata Federasi Renang Rusia. (BBC/OL-1)

BERITA TERKAIT